Berita Tanahbumbu

Tiga Hari Pencarian, Bocah Kelas 1 SD Ditemukan di Bawah Dermaga Pasar

Berakhir sudah pencarian bocah yang tenggelam di Sungai Kusan tepatnya di Muara Pandamaran Desa Pacakan

Tiga Hari Pencarian, Bocah Kelas 1 SD Ditemukan di Bawah Dermaga Pasar
BPBD Tanahbumbu
Setelah dua hari berturut melakukan pencarian korban tenggelam, akhirnya hari ketiga bocah yang tenggela ditemukan tim gabungan pada Kamis (12/4/18) sekitar pukul 15.00 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Berakhir sudah pencarian bocah yang tenggelam di Sungai Kusan tepatnya di Muara Pandamaran Desa Pacakan kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanahbumbu.

Setelah dua hari berturut melakukan pencarian korban tenggelam, akhirnya hari ketiga bocah yang tenggela ditemukan tim gabungan pada Kamis (12/4/18) sekitar pukul 15.00 wita.

Bocah yang diketahui bernama Muhammad Risky Ramadhani (8) bin Mahyuni, pelajar SD kelas 1 warga Desa pacakan RT 3 Kecamatan Kusan Hulu, ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa lagi.

Pasalnya, korban ditemukan di Dermaga pasar Binawara atau pelabuhan Kai Serkel kecamatan Kusan Hulu. Usai ditemukan tim BPBD, polisi dan TNI serta masyarakat, korban langsung dibawa pulang ke rumah duka.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Undian Semifinal Liga Champions dan Europa League

Isak tangis pun terdengar di kediaman korban. Seakan tak kuasa, keluarga korban terus menangisi bocah yang masih duduk disekolah dasar tersebut.

Menurut Kepala BPBD Tanbu, Hamaludin Taher, Kamis (12/4/18) mengatakan peristiwa tenggelamnya anak tersebut berawal ketika korban datang ke lokasi dan melihat teman-temannya berenang. Saat bercebur, korban justru lari ke tengah sungai terbawa arus. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Nahasnya, korban pun akhirnya hanyut dan tenggelam di sungai tersebut. Temannya yang melihat keadaan tersebut langsung berteriak memberitahukan orang dewas yang ada disekitarnya. Namun, sekejap saja, korban tidak muncul lagi.

Baca: Link Live Streaming China Master 2018 Babak 16 Besar, Ihsan Maulana Lawan Wakil China Hari Ini

"Setelah mengetahui korban tenggelam, warga langsung melakukan pencarian dilokasi, namun tidak berhasil," katanya.

Hingga petang, korban tak juga ditemukan. Hingga keeseokan harinya, pencarian dari tim gabungan juga tak menuai hasil. Penyisiran dilakukan sepanjang sungau kusan tersebut.

Hingga siang dihari ketiga, korban juga masih tak ada tanda-tanda. Hingga akhirnya pukul 15.00 wita, tim menemukan korban dibawah jembatan Binawara tepatnya di pasar Binawara. (Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved