Berita Hulu Sungai Selatan

Tolak Revisi UU No 22 tahun 2009, Organda HSS Malah Bilang Polantas Masih Diperlukan

Wacana Kementerian Perhubungan mengambil alih tugas kepolisian di bidang lalu lintas dan angkutan jalan

Tolak Revisi UU No 22 tahun 2009, Organda HSS Malah Bilang Polantas Masih Diperlukan
Humas Polres HSS
Suasana pengaturan polisi lantas HSS saat kegiatan keagamaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wacana revisi UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) mendapat reaksi penolakan dari organda Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Wacana Kementerian Perhubungan mengambil alih tugas kepolisian di bidang lalu lintas dan angkutan jalan, melalui revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dikatakan Ketua Organda HSS Rasyid masih belum diperlukan.

"Selama ini, kami perhatikan dan amati, Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polisi Lalu lintas sudah menjalankan tugasnya dengan baik," katanya, Kamis, (12/4).

Baca: Madrid Vs Juventus, Legenda Paraguay Chilavert Sebut Juve Kalah karena Mafia di Liga Champion

Menurutnya, hadirnya polisi lalu lintas dalam berbagai kegiatan di jalan raya contohnya kegiatan keagamaan, pengamanan jalan dan giat lainnya sudah bagus serta membuat kepercayaan masyarakat bertambah.

"Sebagai Ketua organda HSS mengharapkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ tidak perlu diubah hanya karena tentang adanya transportasi online," lanjutnya.

Ditegaskannya bahwa untuk transfortasi online sudah ada PP tersendiri yang mengaturnya.

"Masih banyak pekerjaan Kemenhub yang belum dan terlambat diselesaikan. Contohnya seperti pembangunan marka jalan, rambu-rambu lalu lintas dan sebagainya," tambahnya.

Untuk itu, dia berharap Kemenhub lebih baik memaksimalkan kinerjanya. Karena tuntutan dari tahun ke tahun semakin banyak armada yang beroperasi.

"Pada intinya kami tidak setuju jika Kemenhub ingin mengambil alih tugas kepolisian di bidang lalu lintas melalui revisi Undang-Undang tersebut. Kewenangan kepolisian di bidang lalu lintas sudah bagus,” tegasnya Rasyid (BANJARMASINPOST.CO.ID/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help