Suara Pembaca

Bagaimana Proses Pencairan Sertifikasi Dosen? Ini Jawaban Kopertis Kalsel

Kepada Yth. Kopertis XI. Tolong kejelasan proses pencairan sertifikasi dosen terutama dosen tetap yayasan.

Bagaimana Proses Pencairan Sertifikasi Dosen? Ini Jawaban Kopertis Kalsel
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada Yth. Kopertis XI. Tolong kejelasan proses pencairan sertifikasi dosen terutama dosen tetap yayasan.

Kami merasa dianaktirikan karena adanya perbedaan waktu pencairan tunjangan dengan PNS DPK.

Hal ini juga disertai dengan informasi, dimana kopertis lain sudah menerima tunjangan semenjak Maret 2018 sementara ditanya Kopertis XI belum ada.
Beberapa dari kami sudah menanyakan ke pihak kopertis, namun jawaban yang didapat tidak memuaskan yaitu diminta menunggu saja.

Sementara berkas kelengkapan pencairan dan BKD sudah diminta sejak Januari 2018 dan sudah diserahkan sesuai permintaan Kopertis XI dengan ancaman pengembalian tunjangan jika terlambat menyerahkan BKD. Terima kasih.

TANGGAPAN:

PEMBACA yang budiman, terima kasih atas pertanyaan yang anda sampaikan. Menanggapi perbedaan masa pencairan tunjangan Dosen PNS dengan Dosen Tetap Yayasan (DTY).

Perlakuan layanan kami pada dosen PNS maupun DTY adalah sama. Tetapi dalam hal pencairan kami memerlukan kelengkapan berkas pencairan untuk diserahkan kepada KPPN.

Kelengkapan Berkas tersebut antara lain berupa nomor NPWP, nomor Rekening calon penerima tunjangan serdos. Untuk dosen PNS kami telah memiliki data tersebut. Untuk DTY yang telah lulus kami harus menghubungi satu persatu untuk memastikan data tersebut benar dan valid dalam proses pencairan tunjangan.

Selanjutnya perlu diketahui, Untuk DTY kami harus melakukan perhitungan Besaran uangnya, dengan mlihat jabatan fungsional dengan memperhitungkan masa kerja (pangkat inpassing).

Dari Kasubag Kepegawaian Kopertis XI Drs Imam Suharto, MM menjelaskan bahwa, untuk pencairan tunjangan sertifikasi dosen harus menyampaikan laporan Beban Kerja Dosen (BKD).

Halaman
12
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved