Berita Banjarmasin

Bermodal Konsep Satu Harga, Mahasiswa UIN Ini Optimistis Geluti Bisnis Kopi

Ikut terjun dan masuk ke dunia bisnis kopi di Banjarmasin bukan merupakan hal yang mudah apalagi bagi seorang mahasiswa.

Bermodal Konsep Satu Harga, Mahasiswa UIN Ini Optimistis Geluti Bisnis Kopi
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Arman saat sajikan kopi untuk para pengunjung Cerita Kopi Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ikut terjun dan masuk ke dunia bisnis kopi di Banjarmasin bukan merupakan hal yang mudah apalagi bagi seorang mahasiswa.

Bisnis kopi di Banjarmasin khususnya kafe-kafe yang mengandalkan produk kopi sebagai andalannya sudah diisi banyak pemain yang berkelas nasional bahkan internasional.

Namun dengan tekad dan konsep bisnisnya yang cukuk unik, Noor Rahman Maulana, Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara di UIN Antasari Banjarmasin tak ragu memulai bisnis di bidang ini.

Dengan membuka kafe Cerita Kopi Banjarmasin, Rahman atau yang akrab disapa Arman ini terapkan konsep satu harga untuk menu-menu beverages nya termasuk minuman berbahan kopi.

Baca: Hasil Undian Semifinal Liga Champion 2017-2018, Malam Nanti

Dijelaskan Arman, konsep ini sengaja diterapkannya untuk sadarkan konsumen bahwa untuk menikmati kopi berkualitas tidaklah melulu harus membayar harga yang mahal.

Berbagai jenis dan varian minuman berbasis kopi disajikan di Cerita Kopi Banjarmasin, termasuk Cappuccino, Ek Kopi Tiramisu, Hazelnut dan menu andalanya yaitu Es Kopi Susu Karena.

Tak hanya terapkan konsep satu harg yang cukup unik dan terjangkau, Arman bahkan juga melengkapi menu-menu minuman berbasis kopi di Cerita Kopi Banjarmasin dengan sajian roti homemade dan kacang secara gratis.

"Untuk harganya Rp 15 ribu saja, jadi memang tidak harus mahal untuk menikmati kopi," kata Arman.

Selain konsep satu harga, Arman juga angkat konsep pelayanan layaknya di rumah. Karena itu ia berkomitmen untuk layani pengunjung layaknya memuliakan tamu dirumahnya sendiri.

"Intinya ingin ciptakan suasana positif dan nyaman selama pengunjung menghabiskan waktu di Cerita Kopi Banjarmasin," kata Arman.

Baca: Ini Misi dan Target Penting Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago Jelang Menjamu PSM Makassar

Walaupun tergolong bisnis baru yang kurang lebih baru dibuka satu bulan belakangan, namun Cerita Kopi Banjarmasin menunjukkan prospek perkembangan yang cukup menjanjikan dengan raiham omzet hingga lebih dari Rp 1 juta perhari.

"Memanfaatkan pemasaran melalui media, misinya juga karena kesadaran akan pentingnya kemandirian ekonomi walaupun untuk anak muda sekalipun," kata Arman.

Cerita Kopi Banjarmasin berlokasi di Jalan Banua Anyar nomor 88, Banjarmasin, Kalsel. Uniknya Cerita Kopi buka mulai sore hari hingga menjelang subuh. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help