Isra Miraj 2018

Isra Miraj 2018 - Mengapa Mikraj di Malam Hari? Kenapa Harus Menembus Langit? Begini Jawabannya

Rasulullah SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha.

Isra Miraj 2018 - Mengapa Mikraj di Malam Hari? Kenapa Harus Menembus Langit? Begini Jawabannya
Istimewa
Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Buku berjudul "Kisah & Hikmah Mikraj Rasulullah" (Imam al-Qusyairi) ini banyak mengupas peristiwa yang sangat fenomenal dalam sejarah umat Islam, yaitu Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah SAW seperti diterangkan dalam buku ini melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha.

Mengapa demikian? Karena dari peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah ibadah wajib, yakni salat lima waktu yang langsung dari Allah SWT.

Baca: Jadwal GP Formula 1 China 2018, Sedang Berlangsung Latihan Bebas Saatnya Hamilton Geser Vettel

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Isra Miraj 2018 dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Perintah salat ini kemudian menjadi ibadah wajib bagi setiap umat Islam dan memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan ibadah-ibadah wajib lainnya. Sehingga, dalam konteks spiritual-imaniah maupun perspektif rasional-ilmiah, Isra Miraj merupakan kajian yang tak kunjung kering inspirasi dan hikmahnya bagi kehidupan umat beragama (Islam).

Bersandar pada alasan inilah, Imam Al-Qusyairi yang lahir pada 376 Hijriyah, melalui buku yang berjudul asli ‘Kitab al-Mikraj’ ini, berupaya memberikan peta yang cukup komprehensif seputar kisah dan hikmah dari perjalanan agung Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, beserta telaahnya. Dengan menggunakan sumber primer, berupa ayat-ayat Alquran dan hadist-hadits shahih, Imam al-Qusyairi dengan cukup gamblang menuturkan peristiwa fenomenal yang dialami Nabi itu dengan runtut.

Baca: Isra Miraj 2018 - Ini Daftar Libur Hari Raya Islam Sepanjang 2018, Ingat! Isra Miraj Sabtu 14 April

Selain itu, buku ini juga mencoba mengajak pembaca untuk menyimak dengan begitu detail dan mendalam kisah sakral Rasulullah SAW, serta rahasia di balik peristiwa luar biasa ini, termasuk mengenai mengapa mikraj di malam hari? Mengapa harus menembus langit? Apakah Allah berada di atas? Mukjizatkah mikraj itu hingga tak bisa dialami orang lain? Ataukah ia semacam wisata ruhani Rasulullah yang patut kita teladani?

Bagaimana dengan mikraj para Nabi yang lain dan para wali? Bagaimana dengan mikraj kita sebagai muslim? Serta apa hikmahnya bagi kehidupan kita? Semua dibahas secara gamblang dalam buku ini.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved