AS Serang Suriah

Donald Trump Biang Kerok Perang Suriah? Putin Kutuk Amerika, Inggris dan Prancis

Serangan rudal tiga negara barat terhadap Suriah, dan memperingatkan bahwa "tindakan semacam itu tak akan dibiarkan begitu saja."

Donald Trump Biang Kerok Perang Suriah? Putin Kutuk Amerika, Inggris dan Prancis
via KOMPAS.com
Foto yang dirilis lewat akun Twitter resmi pemerintah Suriah pada Sabtu (14/4/2018) memperlihatkan ledakan terjadi di pinggiran Damaskus usai serangan udara Sekutu.(HANDOUT / STR) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut, ia mengutuk "sekeras-kerasnya" serangan itu dan menegaskan Rusia akan menyerukan sidang darurat PBB.

Serangan rudal tiga negara barat terhadap Suriah, dan memperingatkan bahwa "tindakan semacam itu tak akan dibiarkan begitu saja."

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di TV Rusia, Putin mengatakan, menyerang Suriah adalah 'tindakan agresi.'

Baca: LIVE STREAMING Sriwijaya FC vs Persipura Pekan 4 Liga 1 2018, Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Dia mengatakan tuduhan serangan senjata kimia yang diduga di kota Douma pekan lalu dibuat-buat dan digunakan sebagai dalih untuk serangan itu.

Koalisi militer Amerika Serikat, Inggris dan Prancis akhirnya benar-benar melancarkan serangan militer ke Suriah, sabtu 914/4) dini hari yang menurut presiden AS Donald Trump ditujukan terhadap sasaran terkait kemampuan senjata kimia negeri itu.

Baca: LIVE STREAMING Indosiar Persija Jakarta vs Borneo FC, Dejan Siapkan Strategi Redam Marko Simic

Serangan itu diumumkan Presiden AS Donald Trump melalui pidato yang disiarkan televisi.

"Sebuah operasi gabungan bersama angkatan bersenjata Prancis dan Inggris sedang berlangsung sekarang," kata Presiden Trump dalam pidato itu.

Sebelum PutinPresiden Rusia melontarkan kecaman melalui twitter kedutaan mreka di AS. Duta Besar Rusia di Amerika, Anatoly Antonov, dalam cuitan itu menyatakan bahwa, "Lagi: kami diancam. Kami peringatkan bahwa tindakan semacam itu tidak akan dibiarkan begitu saja tanpa konsekuensi," katanya.

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved