Berita Banjarmasin

Ibu Muda Ini Menginginkan Miras Ilegal Ditindak Tegas, Korban Banyak Berjatuhan

Gerak petugas ini pun patut diajungi jempol karena hanya dalam waktu satu hari ribuan botol miras

Ibu Muda Ini Menginginkan Miras Ilegal Ditindak Tegas, Korban Banyak Berjatuhan
Istimewa
Amel Fitria 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Baru-baru ini jajaran Polda Kalimantan Selatan melakukan operasi Sikat Intan 2018. Beragam tindak kejahatan disasar oleh petugas dan salah satunya peredaran minuman keras (miras) tak berizin dan oplosan.

Gerak petugas ini pun patut diajungi jempol karena hanya dalam waktu satu hari ribuan botol miras tak berijin dan miras oplosan disita.

Beberapa tempat penjualan miras pun diobok-obok petugas baik Direktorat Narkoba, Diretorat Kriminal Khusus, Direktorat Kriminal Umum , Direktorat Polisi Perairan hingga para Satuan Kewilayahan atau Satker.

Gerak ini pun diharapkan dapat menekan peredaran minuman keras di Bumi Lambung Mangkurat ini dan oleh warga adanya penyitaaan ini menjadi apresiasi tersaendiri.

Seperti dari ibu muda Amel Fitria ini. Saat berbincang dengan Insight, ia mengatakan minuman keras sudah selayaknya diberantas karena banyak dampak negatif yang ditimbulkan. Bahkan korbannya sudah banyak berjatuhan.

Menurutnya, di era yang serba modern ini mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa pergi ke club malam serta meminum-minuman beralkohol merupakan hal yang biasa dan kayaknya sekarang ini juga banyak tempat yang menyediakan minum–minuman keras yang beralkohol.

Bahkan, warga baik tua sampai remaja mudah mendapatkannya. "Mereka tidak memikirkan esok kedepannya bagaimana kesehatan akan terancam, sering sakit – sakitan, dan kondisi tubuh tidak lagi fit dan parahnya lagi sekarang banyak korban nya dari minuman tersebut bahkan sampai merenggut nyawa," papar wanita kelahiran 20 Maret 1994 ini..

Ia pun sumbang saran Jika tidak ingin merusak diri sendiri maka sebaiknya tidak menyentuh, apalagi meminum minuman beralkohol dan banyak meminum air mineral saja yang tentunya membikin tubuh jadi lebih sehat to ??

"Bersyukur sekali dengan polda kalsel telah melakukan penindakan kepada para pelaku usaha yang memperdagangkan minuman beralkohol tak berijin jadi banyak jiwa yang terselamatkan," papar istri dari Perdana ini.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved