Saraba Kawa

Kecamatan di Tabalong Miliki Kekhususan Wisata, Zony Berharap Putri Wisata Bisa Lebih Mengenalkan

Memiliki kawasan dataran rendah di bagian selatan dan dataran tinggi di bagian utara, membuat Tabalong banyak memiliki potensi wisata.

Kecamatan di Tabalong Miliki Kekhususan Wisata, Zony Berharap Putri Wisata Bisa Lebih Mengenalkan
Istimewa/Disporapar Tabalong
Para pemenang Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Tabalong berfoto bersama Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor dan pejabat lainnya setelah acara penobatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Memiliki kawasan dataran rendah di bagian selatan dan dataran tinggi di bagian utara, membuat Tabalong banyak memiliki potensi wisata.

Ditambah lagi dengan tradisi dan budaya, membuat kabupaten paling utara Kalsel ini juga memiliki banyak even yang menarik.

Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor pun mengakui dari 12 kecamatan yang semuanya rata-rata memiliki kekhasan, baik dari sisi wisata alam maupun budaya.

"Di sini banyak sekali destinasi wisata," kata Zony saat membuka pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Tabalong 2018, Kamis (12/4/2018) tadi, di Gedung Pusat Informasi, Tabalong.

Menurutnya, di Tabalong ada memiliki 12 kecamatan dan semuanya memiliki kekhususan dalam bidang pariwisata.

Penyerahan piala bergilir dari panitia pelaksanaa ke Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor pada pembukaan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Tabalong 2018.
Penyerahan piala bergilir dari panitia pelaksanaa ke Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor pada pembukaan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Tabalong 2018. (Istimewa/Disporapar Tabalong)

Ada yang memiliki wisata religi, ada yang bersifat wisata alam di wilayah utara Tabalong dan lainnya.

Untuk itulah Zony berharap dengan adanya pemilihan Putri Pariwisata 2018 juga bisa menjadi satu cara untuk mengenalkan wisata Tabalong.

"Saya harap peserta Putri Pariwisata tahun 2018 dapat mendalami wawasan wisata yang ada di Kabupaten Tabalong untuk nantinya bisa diperkenalkan ke daerah lain,"ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua pelaksana pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Tabalong 2018, Tumbur P Manalu.


Para kontestan Putri Pariwisata 2018 (Istimewa/Disporapar)

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help