Berita Tanahbumbu

Komunitas Sepeda di Tanahbumbu Ini Lakukan Hal yang Menyentuh Hati

Seperti yang dilakukan Izas Fun Bike Club (IFBC) Tanahbumbu yang tidak sekedar melakukan hobinya saja

Komunitas Sepeda di Tanahbumbu Ini Lakukan Hal yang Menyentuh Hati
man hidayat
Izas Fun Bike Club (IFBC) Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Penggiat sepeda untuk berpetualang atau lebih akrab disebut gowes kini peminatnya terus bertambah. Tak jarang komunitas sepeda juga menggelar bakti sosial dan peduli lingkungan.

Seperti yang dilakukan Izas Fun Bike Club (IFBC) Tanahbumbu yang tidak sekedar melakukan hobinya saja. Melainkan juga peduli terhadap lingkungan disekitar dan khususnya diwilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Komunitas ini pun melaksanakan kegiatan Gowes Hijau IFBC. Mereka gowes sambil melakukan penghijauan di sekolah yang kali ini targetnya di SDN 3 Batuah Kecamatan Kusan Hilir, pada Sabtu (14/4/18).

Mereka yang star dari Jalan A Yani mengeliling Kota Pagatan dan finish di Tugu Pantai Pagatan. Namun sebelum finish, mereka melakukan penanaman pohon bersama guru-guru sekolah SDN 3 Batuah.

Beberapa jenis pohon yang ditanam adalah jenis terambesi dan pohon mahoni. Setidaknya, ada sebanyak 40 bibit pohon yang ditanam.

Menurut anggota IFBC, Fachrul, mengatakan melaksanakan kegiatan penanaman pohon itu untuk memelihara lingkungan. Sebab, dengan banyak pepohonan akan membuat kawasan rindang dan udaranya jelas akan lebih baik dan sejuk.

"Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan tanaman pelindung sebagai langkah pendukung untuk mengurangi polusi udara," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help