Pensiun dari Dunia Akting, Perempuan Cantik Ini Kini Aktif Berbagi pada Pasien Miskin

Berkat tingginya kepedulian terhadap sesama, perempuan cantik ini kemudian mendapat amanah menakhodai Peduli Dangsanak.

Pensiun dari Dunia Akting, Perempuan Cantik Ini Kini Aktif  Berbagi pada Pasien Miskin
istimewa
Hj Erlyn Yenita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bahagia berbagi kepada sesama. Inilah kepuasan batin yang dirasakan Hj Erlyn Yenita ketika bisa berbuat hal bermanfaat untuk membantu warga di Banua ini, khususnya di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Berkat tingginya kepedulian terhadap sesama, perempuan cantik ini kemudian mendapat amanah menakhodai Peduli Dangsanak. Ini adalah komunitas yang bergerak di bidang sosial.

Melalui komunitas sosial tersebut, perempuan yang beberapa kali main sinetron dengan Ari Wibowo ini kerap berbagi. Ia bahkan merelakan kediamannya di kawasan Sultanadam, Banjarmasin, menjadi markas dan sekretariat.

Pascapensiun dari dunia hiburan, Yenny begitu Erlyn Yenita akrab disapa, memang memilih terjun ke dunia sosial. Ia memberikan bantuan dan motivasi kepada para pasien dari keluarga kurang mampu yang dirawat inap di rumah sakit.

Yenny sering menyambangi rumah sakit di Kalimantan Selatan untuk berbagi kepada sesama. Sejak dulu dirnya memang telah terbiasa berbagi yakni ketika dulu aktif di komunitas mobil.

Bagaimana awalnya bergabung ke Peduli Dingsanak? Yenny menceritakan sejak dulu dirinya memang rutin membantu beberapa pasien rumah sakit yang kurang mampu. Ia pun sering relawan lain dari beberapa mahasiswa yang juga memiliki tujuan yang sama.

Agar bantuan yang mereka berikan kepada sesama bisa tertib satu pintu, lalu mereka bersepakat membentuk komunitas.

"Lalu saya ditunjuk jadi ketuanya. Bukan karena lebih dominan atau aktif, tapi mereka kan mahasiswa. Mungkin saya dianggap kakak sehingga memilih saya untuk memimpin komunitas," sebutnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (15/04/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved