Berita Balangan

Revisi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009, Begini Komentar Generasi Muda Balangan

Menurutnya, ‪terkait perubahan wewenang dari polisi ke Dishub masih sangat tidak memungkinkan, karena

Revisi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009, Begini Komentar Generasi Muda Balangan
Rusdin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tokoh pemuda Kabupaten Balangan, Rusdin memberikan tanggapan terkait adanya wacana akan dilakukan revisi terhadap Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang dilakukan oleh pihak eksekutif.

Menurutnya, ‪terkait perubahan wewenang dari polisi ke Dishub masih sangat tidak memungkinkan, karena selain perlu kajian yang mendalam.

"Terutama di Balangan saat ini masih banyak tugas Dishub yang belum terselesaikan seperti pengoperasian terminal secara maksimal, kawasan parkir yang belum terkelola dengan rapi," ujarnya.

Baca: Bikin Ngakak! Sindiran Siswa SMA Keluhkan Sulitnya Soal UNBK 2018, Ada yang Bawa Hadist Segala!

Baca: Waduh, Sekali Latihan Tim Ski Air Kalsel Habiskan Rp 400 Ribu Cuma Buat BBM!

Baca: Klasemen dan Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018 Hari ini di Indosiar : Persija vs Borneo FC

Masih menurutnya, apalagi ditambahkan dengan persoalan fasilitas pendukung keselamatan di jalan yang dimenilai masih sangat kurang seperti marka dan penerangan jalan yang menjadi wewenang dishub.

Meski demikian, terutama di Balangan secara fakta di lapangan sepeda motor sudah sejak lama dijadikan alat transportasi umum oleh sebagian banyak masyarakat, karena salah satu faktor pendukungnya tidak tersedianya angkutan massal.

"Contoh, tidak mungkin masyarakat mau mengunakan taksi jika hanya bepergian antar kecamatan karena memang tidak ada taksi yang melayani rute tersebut, karena tidak adanya pilihan maka sepeda motor yang dijadikan pilihan utama sebagai sarana transportasi," katanya.

Dalam hal ini pemerintah harus memperhatikan fasilitas angkutan massal, dibanding membolehkan sepeda motor sebagai angkutan massal jika keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang jadi perhatian utama oleh pemerintah. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved