Komunitas

Second Meet Up Homedecore Lovers Family: Menata Rumah Cantik Tak Harus Mahal

Acara diisi sharing seputar dekor rumah masing-masing, baik interior atau eksterior dengan berbagai gaya yang diaplikasikan.

Second Meet Up Homedecore Lovers Family: Menata Rumah Cantik Tak Harus Mahal
banjarmasinpost.co.id/salmah
Komunitas Homedecore Lovers Family atau para penggemar dekorasi rumah menggelar second meet up homedecor lovers family Kalselteng di Lima Rasa Resto, Banjarmasin, Sabtu (14/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas Homedecore Lovers Family atau para penggemar dekorasi rumah menggelar second meet up homedecor lovers family Kalselteng di Lima Rasa Resto, Banjarmasin, Sabtu (14/4).

Acara diisi sharing seputar dekor rumah masing-masing, baik interior atau eksterior dengan berbagai gaya yang diaplikasikan.

Gusti Puspa, perwakilan Homedcore Kalselteng, memaparkan, acara disponsori Nature ini menghadirkan 52 orang anggota.

"Homedecore itu komunitas bersakala nasional. Sudah ada 33 perwakilan di Indonesia di antaranya untuk Kalimantan meliputi Kaltim, Kalbar dan Kalselteng yang masih gabung," jelasnya.

Baca: LIVE STREAMING Indosiar Persija Jakarta vs Borneo FC, Dejan Siapkan Strategi Redam Marko Simic

Komunitas ini juga aktif di medsos. Mereka saling berbagi tentang hobi mendekorasi rumah. Secara berkala juga ada event di medsos.

"Tiap minggu unggah foto, misal minggu ini temanya dekorasi persegi. Setiap member mendekor rumah dan dari foto yang dikirim akan dipilih 10 finalis dan ditentukan 3 orang pemenang," jelasnya.

Secara model atau gaya dekorasi, paparnya pula, banyak ragamnya. Ada gaya shabby chic, skandinavian, vintage dan lainnya.

"Penerapan gaya dekor itu juga bisa bervariasi, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, bisa dibedakan dekorasinya sesuai tema ditampilkan," papar Puspa.

Dijelaskan, bagi penggemar dekor sebenarnya menata rumah agar cantik tidak mesti berbiaya mahal. Karena benda-benda di sekitar bisa bernilai seni jika dimanfaatkan.

Beberapa anggota komunitas ini juga ada yang berprofesi party planner atau jasa perancang dekorasi rumah untuk berbagai acara.

Baca: Hasil Perseru Serui vs Bhayangkara FC: Skor Babak Pertama 1-0 Lewat Gol Yamashita

Ada juga member yang punya rumah foto antara lain di Banjarbaru ada dua rumah dan di Banjarmasin ada satu rumah. Masing-masing menampilkan keunikan dekorasinya.

"Selain itu member juga mengangkat hasil karya daerah Kalsel yang bisa dijadikan dekorasi rumah atau produk bermanfaat lainnya, contohbya prodik kerajinan purun yang bentuknya bakul dijadikan goody bag atau untuk pot tanaman. Produk ini laku dijual se-Indonesia," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/dea)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved