BanjarmasinPost/

PON Papua 2020

Songsong PON 2020, Kalsel Persiapkan Ini Agar Atlet Bisa Berjaya

Langkah pertama yang disiapkan, yakni berupa seminar ilmu kesehatan olahraga yang diberikan kepada para pelatih

Songsong PON 2020, Kalsel Persiapkan Ini Agar Atlet Bisa Berjaya
mariana
Seminar ilmu kesehatan olahraga dan cedera olahraga dalam menunjang prestasi olahraga di Kalsel, di Cafe Nostalgia, Banjarmasin, Jumat (13/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain pembinaan atlet yang berkesinambungan, Kalimantan Selatan (Kalsel) juga mengagendakan program pemantapan fisik kepada para atlet yang diproyeksikan berlaga di PON Papua 2020 mendatang.

Langkah pertama yang disiapkan, yakni berupa seminar ilmu kesehatan olahraga yang diberikan kepada para pelatih, seluruh pengurus cabang olahraga, serta pengurus Dispora kabupaten/kota se Kalsel.

"Sesuai tema "Dengan kebugaran jasmani yang prima, dapat menunjang pencapaian atlet yang maksimal," kami harapkan semua elemen dapat menunjang kebugaran atlet," ujar pelaksana kegiatan, Murjani kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selanjutnya, diharapkan Murjani seluruh pengprov utamanya pelatih dapat menerapkan ilmu yang didapat kepada para atlet.

Seminar pemahaman ini rutin menjadi agenda tahunan Biro Setdaprov Kalsel, dalam memberikan pemahaman kepada insan olahraga dan menunjang prestasi olahraga Kalsel.

Lebih lanjut, Murjani menambahkan, kebugaran tersebut dapat dilakukan dengan optimalisasi pengaturan gizi meliputi makronutrien dan mikronutrien bagi atlet.

Selain pengoptimalan gizi, pengetahuan pemanasan yang baik saat latihan dapat menjadi tindakan preventif atlet mendapat cedera yang lebih parah.

Dalam kesempatan ini, diisi narasumber yang berkompeten di bidang kesehatan olahraga, yakni dr M Arif Zainuddin Noor, Agussalim Modutto, serta Karo Kesra Setdaprov Kalsel, Ina Yuliani. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help