Kriminalitas Tabalong

Usai Bekuk 1 Pelaku Curas yang Ikat Korbannya, Polres Tabalong Buru Pelaku Lain ke Lokasi ini

Pelaku yang dibekuk tim gabungan ini adalah, AM (27), warga Desa Bakapas, Barabai, HST

Usai Bekuk 1 Pelaku Curas yang Ikat Korbannya, Polres Tabalong Buru Pelaku Lain ke Lokasi ini
Istimewa
Pelaku curas di Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Satu dari kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di Desa Maburai, Murung Pudak Tabalong pada Jumat (30/3/2018) berhasil dibekuk.

Pelaku yang dibekuk tim gabungan ini adalah, AM (27), warga Desa Bakapas, Barabai, HST, pria ini diamankan di kampungnya, Kamis (14/4/2018) dinihari sekitar pukul 02.00 wita.

Dari diamankannya pelaku AM ini petugas berhasil mendapatkan barang bukti berupa 1 buah handphone dan 1 unit mobil pikap dengan nomor polisi DA 9042 AE yang dipakai saat beraksi.

Baca: Pelaku Curas Ikat dan Semprot Cairan Ini ke Mata Korban, Lalu Tinggalkan di Rumah Terkunci

Informasi didapat, pelaku AM yang dibekuk Unit Jatanras Polres Tabalong, Unit Jatanras Polres Balangan, Polsek Paringin Kota dan Polsek Murung Pudak iniz bermula dari tertangkapnya MS (44).

MS yang masih satu kampung dengan pelaku AM ini awalnya diamankan Polres Balangan karena diduga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan sarang burung wallet di wilayah Balangan.

Baca: LIVE STREAMING Sriwijaya FC vs Persipura Pekan 4 Liga 1 2018, Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Jajaran Satreskrim Polres Tabalong yang mendapat informasi ini langsung melakukan kordinasi ke Polres Balangan untuk melakukan pendalaman terhadap pelaku MS.

Hasilnya, MS yang ditangkap karena dugaan melakukan curas sarang walet ini mengakui bila sebelumnya juga melakukan curas di wilayah Tabalong dengan beberapa orang, termasuk di dalamnya pelaku AM.

Setelah mengetahui dimana AM berada, barulah tim gabungan kemudian bergerak untuk melakukan upaya penangkapan terhadap AM.

Pelaku AM yang tak mengira ulahnya telah terendus langsung bisa diamankan tim gabungan tanpa sempat melakukan perlawanan.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasatreskrim Polres Tabalong saat dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Sabtu (14/4/2018), membenarkan ada mengamankan pelaku yang diduga melakukan tindak pidana curas.

Baca: LIVE STREAMING Indosiar Persija Jakarta vs Borneo FC, Dejan Siapkan Strategi Redam Marko Simic

“Kemudian rekan-rekan lainnya yang ikut serta melakukan tindak kejahatan curas identitasnya sudah kami ketahui dan masih dalam pengejaran tim opsnal Satreskrim Polres Tabalong," kata Suryo.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved