AS Serang Suriah

Video Ini Menunjukkan Presiden Assad Tetap Bekerja Saat Negaranya Dihujani Misil Amerika Cs

Presiden Bashar al-Assad tetap bekerja seperti biasa saat negaranya dihujani serangan Amerika Serikat dan sekutunya

Video Ini Menunjukkan Presiden Assad Tetap Bekerja Saat Negaranya Dihujani Misil Amerika Cs
(Syrian Presidency/Twitter/Russia Today)
Dalam foto yang diambil dari video yang dirilis lewat Twitter ini terlihat Presiden Suriah Bashar al-Assad berjalan sambil menjinjing kopernya melintasi sebuah ruangan berlantai marmer. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, DAMASKUS - Sebuah rekaman video memperlihatkan Presiden Suriah Bashar al-Assad tetap bekerja seperti biasa saat negaranya dihujani serangan Amerika Serikat dan sekutunya, Sabtu (14/4/2018)

Dilansir kompas.com, Kantor kepresidenan Suriah merilis sebuah video lewat Twitter yang memperlihatkan Presiden Bashar al-Assad tiba di kantor kepresidenan untuk bekerja seperti biasa.

Video pendek yang hanya berdurasi enam detik itu memperlihatkan Assad berjalan sendirian sambil menjinjing koper melintasi sebuah ruangan berlantai marmer. Video itu juga dilengkapi dengan keterangan dalam bahasa Arab yang berbunyi: "Ketangguhan di pagi hari." 

Video tersebut dirilis usai Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis meluncurkan serangan udara ke Suriah sebagai respons atas dugaan penggunaan senjata kimia di kota Douma pada 7 April lalu.

Baca: Pakai Pertahanan Kuno, Suriah Berhasil Hancurkan 71 Rudal Canggih AS, Rusia: Produksi Uni Soviet

Serangan udara itu digelar setelah Presiden AS Donald Trump pada Jumat (13/4/2018) malam akhirnya memerintahkan serangan terhadap Suriah. Langkah tersebut diikuti PM Inggris Theresa May dan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang yakin hanya serangan militer yang bisa menghentikan rezim Assad menggunakan senjata kimia di masa depan.

Sementara itu, Rusia mengatakan, Sekutu menembakkan lebih dari 100 misil ke sejumlah sasaran di Suriah dan pertahanan udara negeri tersebut bisa merontokkan persenjataan Sekutu dalam jumlah yang signifikan.

(Penulis : Ervan Hardoko/Kompas)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Negerinya Dihujani Misil, Presiden Assad Tetap "Ngantor" Seperti Biasa"


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help