Berita Olahraga

Muaythai Banjar Delegasikan Dua Atlet di Liga Nasional Muaythai 2018

Dua atlet muaythai Kabupaten Banjar, dipastikan bakal mengarungi kompetisi muaythai nasional, bertajuk Vice President Cup 9th

Muaythai Banjar Delegasikan Dua Atlet di Liga Nasional Muaythai 2018
istimewa/Hasbi Salim
Atlet muaythai Banjar, Sam ani (kiri) dan Nike Rahayu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dua atlet muaythai Kabupaten Banjar, dipastikan bakal mengarungi kompetisi muaythai nasional, bertajuk Vice President Cup 9th National League Muaythai Championship 2018.

Atlet tersebut yakni Sam'ani yang bakal bertarung di kelas 48 kg senior putra, dan Nike Rahayu yang bertanding di kelas 57 kg junior putri. Dua atlet ini jebolan Banjar Muaythai Academy Training Camp.

Pelatih muaythai Banjar, Hasbi Salim menjelaskan, ajang ini sejenis kejuaraan terbuka. Atlet yang dikirim membela klub atau daerah dan bukan atas nama provinsi.

Baca: Baru Terungkap! Iklan Jempol Oke Dibeli TV Swasta Rp 1 Miliar, Tapi Hj Ida Dapat Rp 40 Ribu

Meski demikian, keberhasilan yang didapat menjadi andil besar untuk memperkuat Kalsel di event-event lainnya. Selain itu menjadi modal penting bagi Sam'ani dan Nike Rahayu motivasi menorehkan prestasi lebih baik.

Diungkapkan Hasbi, persiapan anak didiknya berjalan sekitar dua bulan. Latihan dilakukan sebanyak enam kali dalam sepekan, di Banjar Muaythai Academy Training Camp, Martapura.

Baca: Ternyata, Wanita Berbikini Ini Menari Diacara yang Sebelumnya Dihadiri Pejabat Pemkab Jepara

Baca: Wow! Penampilan Baru Jessica Iskandar Semakin Cetar Membahana, Benarkah Hijrah ke Amerika?

"Target kami semoga bisa membawa pulang medali emas, namun sudah sampai di final juga sudah cukup baik," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Di Liganas ke 9 ini, muaythai Banjar maish belum mengetahui secara pasti kekuatan atlet dari daerah lain. Menurut Hasbi, atlet asuhannya wajib mewaspadai semua daerah, terutama Papua dan Jawa Timur.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help