Pilkada Tanahlaut 2018

5 Kadis dan Sekcam Tambangulang Dipanggil Panwaslu Tala Terkait Laporan Netralitas PNS

Itu dikatakan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut, Marsudi di Kantor Sekretariat Panwaslu Kabupaten Tanahlaut d

5 Kadis dan Sekcam Tambangulang Dipanggil Panwaslu Tala Terkait Laporan Netralitas PNS
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Berkas pengaduan tim hukum pasangan calon (paslon) nomor urut 1 terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut sudah dinyatakan lengkap dan masuk register perkara yang akan ditindaklanjuti.

Itu dikatakan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut, Marsudi di Kantor Sekretariat Panwaslu Kabupaten Tanahlaut di Jalan A Syairani, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Senin (16/4/2018).

Menurut Marsudi, proses selanjutnya meminta keterangan para terlapor untuk dikonfirmasi.

Itu sesuai dengan berkas pengaduan pelapor tim hukum paslon nomor urut 1, terkait netralitas ASN.

Baca: Wow! Soekarno-Hatta Kalahkan Bandara Terbaik di Dunia Dalam Hal Ini

Baca: Lama Menghilang, Marshanda Tiba-tiba Posting Begini, Ben Kasyafani Beri Tanggapan Menyejukkan

"Ada lima kepala dinas dan satu sekretaris kecamatan yang juga ketua panitia pemilihan kecamatan di Tambangulang. Besok mulai dipanggil para terlapornya," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Khusus, Sekretaris Kecamatan Tambangulang yang juga Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan jika terbukti tidak netral, jelas Marsudi, terancam pasal berlapis, yaitu rekomendasi kepada Komisi ASN dan rekomendasi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Marsudi mengimbau agar seluruh ASN di Kabupaten Tanahlaut menjaga netralitasnya. Komisi ASN, edaran Menpan RB dan edaran Mendagri jelas melarang ASN mendukung paslon tertentu

"Jangan cederai tahapan Pilkada ini dengan mendukung salah satu paslon,. Mohon ASN di Kabupaten Tanahlaut menahan diri untuk tidak terlibat dukung mendukung, paslon," harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved