Berita Kotabaru

Baznas Salurkan Rp 130 Juta untuk Program Pendidikan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotabaru setiap bulan terus menggulirkan bantuan dana bersumber dari infak dan zakat.

Baznas Salurkan Rp 130 Juta untuk Program Pendidikan
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Baznas Kabupaten Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotabaru setiap bulan terus menggulirkan bantuan dana bersumber dari infak dan zakat. Dana disalurkan selain bagi fakir miskin (Asnaf).

Baznas Kotabaru juga menyalurkan dana bantuan di bidang pendidikan melalui program Kotabaru Cerdas.

Dikemukakan Ketua Baznas Kotabaru H Mahmud Dimyati, penyaluran bantuan bidang pendidikan untuk 260 siswa SMA atau sederajat baik berstatus sekolah negeri maupun swasta.

Menurut Mahmud, 260 siswa kelas XII dari 38 sekolah yang tersebar di Bumi Saijaan, masing-masing siswa penerima mendapat bantuan dana Rp 500 ribu.

Baca: Klasemen Pekan 4 Liga 1 2018, 16 April 2018 - Barito Putera vs PSM 2-1, Persela vs Bali United 1-1

"Jumlah bantuan yang disalurkan Rp 130 juta," kata Mahmud kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (16/4/2018).

Adapun sistem penyaluran bantuan, kata dia, melalui transfer bank untuk 35 sekolah. Kecuali tiga sekolah lainnya (SMAN 2 Kotabaru, SMKN 2 Kotabaru dan MA Darul Ulum) diserahkan langsung oleh Baznas pada saat pengumuman hasil kelulusan pada 2 Mei 2018 mendatang.

"Bantuan bukan untuk siswa prestasi atau beasiswa. Tapi mereka fakir miskin. Saat kelulusan uang bisa digunakan untuk melanjutkan kuliah misalnya. Atau bagi tidak kuliah, misal ingin bekerja bisa untuk biaya keperluannya," ujarnya. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help