Berita Banjarmasin

Gubernur Kalsel Paman Birin Dukung Penuh Pustakawan Kalsel Ini ke Ajang Internasional

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi penuh prestasi membanggakan yang diraih pustakawan Kalsel, yaitu Ahmad Syawqi

Gubernur Kalsel Paman Birin Dukung Penuh Pustakawan Kalsel Ini ke Ajang Internasional
ist
Ahmad Syawqi terpilih mewakili Indonesia pada even perpustakaan Asean bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin dan Kepala Dipersip Kalsel Hj Nurliani Dardie 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi penuh prestasi membanggakan yang diraih pustakawan Kalsel, yaitu Ahmad Syawqi SAg SIPI MPdI

Ahmad Syawqi terpilih mewakili Indonesia pada even perpustakaan Asean.

Syawqi, yang menjabat sebagai Pustakawan Madya dan Kepala Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari didaulat mewakili tanah air setelah mengikuti Pemilihan Pustakawan Utusan Indonesia untuk Consal Outstanding Librarian Award pada 13-14 Maret tadi di Jakarta.

"Alhamdulillah satu lagi warga Banua berprestasi di tingkat nasional, bahkan internasional. Apa yang diraih saudara Ahmad Syawqi merupakan kebanggaan kita bersama," tukas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang didampingi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kalsel, Hj Nurliani Dardie, Senin (16/4/2018) siang.

Baca: Dijerat UU Pangan, Penjual Miras Oplosan Bisa Dikenakan Hukuman Berat dan Penjara Seumur Hidup

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel pun berharap apa yang diraih Ahmad Syawqi bisa menjadi inspirasi dan pemacu dunia kepustakaan dan semangat baca di Kalsel agar terus lebih baik.

Secara resmi, Paman Birin pun melepas dan merestui langkah Syawqi yang  akan mengikuti Consal Outstanding Librarian Award di Myanmar pada 2-5 Mei mendatang, sebagai lanjutan dari prestasinya di tingkat nasional tadi.

Dia berangkat ke Myanmar didampingi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kalsel, Hj Nurliani Dardie.

"Terus jaga nama baik Kalsel dan sekaligus mengenalkan Kalsel di ajang internasional," pesan Paman Birin.

Kesehariannya, Syawqi menjabat Pustakawan Madya dan Kepala Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari. Ia juga Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Prov Kalsel.

Baca: Sadis, Ibu Guru Cantik di NTT Dibunuh Suami Lalu Mayatnya Digantung di Pohon Mangga

Prestasi sebelumnya, Syawqi pernah terpilih sebagai Pustakawan Teladan Berprestasi Terbaik 1 Prov Kalsel 2016 dan Terbaik 3 Nasional 2016.

"Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk.perpustakaan dan pustakawan di banua khususnya serta Indonesia pada umumnya. Mohon doanya," kata Syawqi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Hj Nurliani Dardie, mengatakan, ini sebuah prestasi yang membanggakan dan memotivasi semua pustakawan banua.

"Syawqi menjadi teladan bagi para pustakawan. Semoga kiprahnya dapat mengembangkan dunia literasi lebih baik lagi," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help