BanjarmasinPost/

AS Serang Suriah

Kabar Terkini dari Damaskus Ibu Kota Suriah, Mahasiwa Indonesia dalam Kondisi Aman

Kepada BPost Online, Ahsin bercerita tentang kondisi Damaskus pasca serangan rudal dari Amerika Serikat dan koalisinya.

Kabar Terkini dari Damaskus Ibu Kota Suriah, Mahasiwa Indonesia dalam Kondisi Aman
Kompas.com
Dalam foto yang dirilis oleh militer Suriah Sabtu (14/4/2018), terlihat sistem pertahanan serangan udara mereka berusaha menghalau rudal yang ditembakkan Amerika Serikat dan sekutunya. Presiden AS Donald Trump mengumumkan serangan sebagai respon terhadap dugaan penggunaan senjata kimia oleh Suriah.(AFP/Handout/STR/SYRIAN GOVERNMENTS CENTRAL MILITARY MEDIA) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, DAMASKUS - Amerika Serikat dan koalisinya melancarkan serang rudal ke Suriah, Sabtu (14/3/2018) sebelum Subuh sekitar pukul 03.55 waktu setempat. 

Tak kurang 100 rudal ditembakkan dengan sasaran titik konsentrasi persenjataan Suriah di dekat ibu kota Damaskus.

Lantas, bagaimana kondisi terkini dari Suriah, khususnya Damaskus, dan bagaimana pula dengan keadaan warga negara Indonesia yang mukim di sana?

Banjarmasinpost.co.id berhasil mengontak Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Suriah Muhammad Ahsin Mahrus, Senin (16/4/2018).

Baca: Kabar Terkini dari Damaskus Suriah, Serangan Rudal AS Hanya Berdampak Lira Turun 2,23 Persen

Baca: Kabar Terkini dari Damaskus Suriah, Kampus Tempat Kuliah Mahasiswa Indonesia Bukan Target Serangan

Baca: Putin Ungkap Jika Barat Terus Serang Suriah Ini yang Terjadi Pada Dunia

Kepada BPost Online, Ahsin bercerita tentang kondisi Damaskus pasca serangan rudal dari Amerika Serikat dan koalisinya.

Menurut Ahsin, kondisi di Damaskus pasca serangan rudal AS tidak banyak berubah. “Itu bisa dilihat di page teman-teman atau di FB teman-teman (Perhimpunan Pelajar Indonesia Damaskus). Sengaja mereka kita minta untuk untuk mengupdate ke luar pasca serangan itu kata Ahsin melalui WhatsApp.

Ahsin bercerita, ada dua orang mahasiswa hari itu diminta memosting kabar terbaru di Damaskus skealius juga melakukan Live Facebook.

“Mereka Live Facebook dengan berkeliling kota tua Damaskus dari situ kelihatan normal. Itu mungkin karena Suriah biasa dapat ancaman-macam seperti itu. Bahkan pada 2013 lebih seram lagi. Karena kondisinya lama konflik jadi tidak begitu kaget (masyarakat Damaskus) dengan ancaman-ancama macam itu,” jelas Ahsin. (banjarmasinpost.co.id/royan naimi)

Penulis: Royan Naimi
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help