AS Serang Suriah

Kabar Terkini dari Damaskus Suriah, Kampus Tempat Kuliah Mahasiswa Indonesia Bukan Target Serangan

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Ahsin mengatakan, serangan terjadi tidak lama setelah waktu Zuhur, sekitar pukul 03.55 waktu setempat.

Kabar Terkini dari Damaskus Suriah, Kampus Tempat Kuliah Mahasiswa Indonesia Bukan Target Serangan
(AFP PHOTO/SANA/HANDOUT/STR)
Foto dirilis pada Sabtu (14/4/2018) di situs resmi kantor berita Suriah, SANA, menunjukkan serangan udara Sekutu di pinggiran Damaskus, Suriah. Amerika Serikat dan sekutunya, Perancis dan Inggris, melancarkan serangan ke Suriah sebagai respons terhadap dugaan serangan senjata kimia yang dilakukan Suriah di kota Douma pada 7 April lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, DAMASKUS - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Suriah, Muhammad Ahsin Mahrus, Senin (16/4/2018) sore melaporkan kondisi terkini di Suriah pasca serangan rudal dari Amerika Serikat dan koalisinya.

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Ahsin mengatakan, serangan terjadi tidak lama sebelum waktu Subuh sekitar pukul 03.55 waktu setempat.

“ Setelah itu, Pak Dubes (Djoko Harjanto) keliling kota melakukan pengecek lapangan bagaimana kondisi riil di masyarkat Suriah waktu itu,” kata Ahsin.

Baca: Kabar Terkini dari Damaskus Suriah, Serangan Rudal AS Hanya Berdampak Lira Turun 2,23 Persen

Baca: Kabar Terkini dari Damaskus Ibu Kota Suriah, Mahasiwa Indonesia dalam Kondisi Aman

Baca: Putin Ungkap Jika Barat Terus Serang Suriah Ini yang Terjadi Pada Dunia

Ahsin melanjutkan, mayoritas warga negara Indonesia yang sekolah di Suriah mengambil pendidikan S1 dan S2.

Untungnya, menurut Ahsin, semua terkonsentrasi di satu titik yaitu di sekitar kampus Universitas Bilad Al Syam. “Alhamdulillah daerah itu aman, tidak jadi serangan target,” katanya.

Sebelumnya, kata Ahsin, Damaskus juga sering dihujani roket dari Ghouta Timur. “Tapi, begitu Ghouta dikuasai pasukan pemerintah Suriah Alhamdulillah, serangan itu sudah tidak ada. Dan Damaskus sudah kembali normal,” katanya.

Kondisi Kota Damaskus, Suriah setelah serangan Amerika Serikat.

Sumber: Akun Facebook Ahsin Mahrus/PPI Damaskus

(banjarmasinpost.co.id/royan naimi)

Penulis: Royan Naimi
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help