Berita Kalteng

Ratusan Petugas Patroli Terpadu Pencegahan Kebakaran Lahan Disebar ke 55 Posko Desa

Sebanyak 330 petugas patroli untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan disebar ke 55 posko desa untuk melakukan pemantaua

Ratusan Petugas Patroli Terpadu Pencegahan Kebakaran Lahan Disebar ke 55 Posko Desa
faturahman
Patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kalteng di lepas ke 55 posko desa se Kalteng, Senin (16/4/2018) di markas Manggala Agni Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Memasuki musim kemarau dan diperkirakan puncaknya akan terjadi pada Bulan Mei 2018 mendatang, mulai diantisipasi oleh instansi yang tergabung dalam tim terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kalteng.

Sebanyak 330 petugas patroli untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan disebar ke 55 posko desa untuk melakukan pemantauan kawasan yang rawan terjadi kebakaran lahan sebelum puncak musim kemarau yang diperkirakan terjadi bulan depan tiba.

Pelepasan dilakukan oleh Komandan Korem 102 Panju Panjung, bersama instansi lainnya yang dilakukan di markas manggala agni, Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Lahan (PPIKHL) Wilayah Kalimantan .

Baca: BREAKING NEWS - Pengusaha Sarang Walet Palangkaraya Dirampok, Begini Modus dan Kerugiannya

Ketua Tim Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Kalteng, Kolonel ARM Naudi Nurdika, mengatakan, pihaknya menyebar ratusan personil tim manggala agni sebagai upaya pencegahan dini sebelum terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Baca: Live O Channel! LIVE STREAMING Persela Vs Bali United di O Channel via Streaming Vidio.com

"Tim yang dibentuk tersebut disebar hingga ke 55 desa yang ada di Kaimantan Tengah yang sudah dibentuk posko,sehinga masing-masing posko akan di isi hingga enam orang petugas dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Baca: Penjelasan Operator Liga 1 Soal Sanksi untuk Arema FC Pasca Rusuh Melawan Persib Bandung

Dikatakan dia target pencapaian dari 55 desa tersebut hingga 165 desa yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan dengan jumlah personil mencapai 330 personil terpadu."Kami targetkan tahun ini tidak terjadi kabut asap di Kalteng,"ujarnya. (www.banjarmasimpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help