Home »

News

» Jakarta

Berita Jakarta

Rumah DP 0 Rupiah Bisa Segera Dijual, Sandiaga Sebut Hari Ini UPTnya Dibentuk

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Unit Pengelola Teknis (UPT) untuk rumah DP 0 rupiah akan dibentuk pada Senin

Rumah DP 0 Rupiah Bisa Segera Dijual, Sandiaga Sebut Hari Ini UPTnya Dibentuk
(Dokumen Pemprov DKI)
Contoh dapur dan ruang makan rumah DP 0 rupiah tipe 36. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta segara akan memasarkan ratusan unit rumah Program DP 0 rupiah kepada masyarakat  dalam waktu dekat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Unit Pengelola Teknis (UPT) untuk rumah DP 0 rupiah akan dibentuk pada Senin (16/4/2018) hari ini. Setelah pembentukan UPT, penjualan unit rumah DP 0 rupiah bisa dimulai.

"Hari ini baru dibentuk dulu UPT-nya, jadi nanti ditunjuk personelnya, setelah itu akan diumumkam kapan proses pendaftaran untuk rumah DP Rp 0," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/4/2018).

Sebelum pembentukan UPT, Sandiaga harus memastikan peraturan gubernurnya telah ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca: Baru Terungkap! Iklan Jempol Oke Dibeli TV Swasta Rp 1 Miliar, Tapi Hj Ida Dapat Rp 40 Ribu

Sandi akan mengecek pergubnya pagi ini juga. Dia memperkirakan, rumah DP 0 rupiah bisa dijual sekitar dua pekan setelah pembentukan UPT.

"Begitu personalia ditunjuk UPT ini, satu sampai dua minggu mungkin sudah bisa (dijual unitnya)," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, ada beberapa pergub yang akan ditandatangani untuk mendukung program ini. Selain pergub tentang UPT, kata Sandi, Anies akan menandatangani pergub tetang pembiayaannya.

"Nanti ada beberapa pergub, pergub pertama soal UPT dulu setelah itu ada pergub lanjutan mengenai pembiayaan," ujar dia. 

Baca: Aset Bank BTN Syariah Meningkat 100 Kali Lipat Sejak 2008 hingga 2017 Menjadi Rp 600 Miliar

Adapun groundbreaking rumah DP 0 rupiah dilakukan pada Januari 2018 di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kawasan ini terletak di samping TPU Pondok Kelapa.

Pada tahap awal akan dibangun 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Harga per unit untuk yang tipe 36 adalah Rp 320 juta dan tipe 21 harganya Rp 185 juta.

(Penulis : Jessi Carina/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "UPT Dibentuk Hari Ini, Penjualan Rumah DP 0 Rupiah Segera Dimulai "

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help