Berita Olahraga

Wow, 570 Atlet Difabel Bakal Adu Hebat di Porda Soina dan Peparpeda Kalsel 2018

Antusiasme atlet difabel Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat besar. Ratusan atlet berkebutuhan khusus dari kabupaten/kota

Wow, 570 Atlet Difabel Bakal Adu Hebat di Porda Soina dan Peparpeda Kalsel 2018
istimewa
Atlet-atlet NPC Banjarbaru berlatih di Stadion H Idak, Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Antusiasme atlet difabel Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat besar. Ratusan atlet berkebutuhan khusus dari kabupaten/kota se Kalsel dipastikan mengikuti dua kejuaraan.

Tepatnya 570 atlet akan ambil bagian di ajang Porda Soina dan Peparpeda Kalsel 2018. 570 atlet tersebut terdiri dari 250 atlet dan ofisial Porda Soina dan 320 atlet dan ofisial Peparpeda.

"Tidak seluruh kabupaten/kota ikut dua kejuaraan ini, yang ikut di Porda Soina hanya sembilan kabupaten/kota, sedangkan Peparpeda diikuti 10 kabupaten/kota," ujar Kasi Pengembangan Olahraga dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Erman kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Pasangan Pelajar SMP yang Putuhskan Menikah Muda di Bantaeng Ini Batal Menikah, Karena Ini

Hal tersebut, lantaran masih ada beberapa daerah yang belum membina dan mempersiapkan atlet-atlet mengikuti kejuaraan. Ia berharap di tahun-tahun mendatang lengkap 13 kabupaten/kota ikut ambil bagian di dua event itu.

Khusus buat Porda Soina, Dispora menjamin para juaranya bakal diikutkan ke Pornas Soina 2018 di Pekanbaru, Juli mendatang.

Baca: Curhat Anak Zaman Now soal Sulitnya UN Matematika: Dadu Dikocok 600 Kali, Tangan Apa Blender?

Sedangkan Peparpeda, Erman mengatakan, menyerahkan sepenuhnya para juara dari kejuaraan ini untuk kemudian dibina oleh NPC Kalsel.

"Kami berharap para pendamping dan pelatih dapat benar-benar membina atletnya, sehingga berkesempatan memperkuat Kalsel di ajang kejuaraan disabilitas nasional," pungkasnya.

Baca: Live TV One! Live Streaming Barito Putera vs PSM Makassar via Streaming TV One Sore Ini

Dua kejuaraan ini bakal digelar pada 17-27 April. Acara pembukaan bakal digelar di SPN Banjarbaru secara bersamaan. Sedangkan gelaran pertandingan bertempat di Stadion H Idak, Banjarbaru.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help