BanjarmasinPost/

Berita Balangan

Begini Cara BPBD Balangan untuk Mengantisipasi Potensi Bencana

BPBD Balangan terus meningkatkan peta informasi terbaru terkait potensi bencana alam serta menyiapkan antisipasi.

Begini Cara BPBD Balangan untuk Mengantisipasi Potensi Bencana
Istimewa
Sejumlah instansi terkait duduk bersama membahas potensi bencana alam dan pembentukan komunitas relawan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - BPBD Balangan terus meningkatkan peta informasi terbaru terkait potensi bencana alam serta menyiapkan antisipasi.

Salah satu upaya tersebut adalah menggelar sosialisasi pemantauan dan penyebarluasan informasi potensi bencana alam dan pembentukan komunitas relawan penanggulangan bencana bertempat di Aula Benteng Tundakan, Selasa (17/4/2018).

Dalam sosialisasi ini hadir narasumber dari pihak BMKG Station 1 dan BPBD Provinsi. Hadir sejumlah instansi terkait seperti pihak perusahaan, Polri dan TNI serta komunitas lainnya.

Baca: Klik snmptn.ac.id Pengumuman SNMPTN 2018, Ini Langkahnya

Baca: Jadwal Liga 1 2018 Pekan 5 - Dibuka Laga PSIS vs Persija dan Ada Persebaya vs Sriwijaya FC

Berbagai persoalan dibahas diantaranya adalah terkait kordinasi antar instansi terkait agar penanganan bencana saat terjadi cepat ditindaklanjuti.

Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love sempat menekankan bahwa kordinasi akan semakin diperkuat terutama komunikasi agar tim saat kelapangan tidak lama kelokasi.

"Terkait anggaran serta peralatan terus diperkuat, yang penting kordinasi bersama instansi terkait diperkuat," ujarnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help