Berita Tanahlaut

Dewan Nilai Proyek Strategis Nasional di Tanahlaut Alami Percepatan, Ini Faktanya

Kawasan industri Jorong dan pelabuhan dinilai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanahlaut, Made Lutre sudah mengalami percepatan

Dewan Nilai Proyek Strategis Nasional di Tanahlaut Alami Percepatan, Ini Faktanya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ketua Komisi II DPRD Tanahlaut, Made Lutre 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Proyek Stategis Nasional (PSN) dievaluasi Presiden Joko Widodo agar benar-benar dilakukan percepatan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id, PSN di Kabupaten Tanahlaut, meliputi empat desa di Kecamatan Jorong, yaitu Desa Jorong, Desa Swarangan, Desa Karangrejo dan Desa Alur.

Kawasan industri Jorong dan pelabuhan dinilai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanahlaut, Made Lutre sudah mengalami percepatan, sejak dikerjakan 2017 lalu.

Percepatan itu dengan dibentuknya tim pembebasan lahan yang diakui Made Lutre, bahwa dana pembebasan lahan itu sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Klik snmptn.ac.id Pengumuman SNMPTN 2018, Ini Langkahnya

Baca: 12 Link Alternatif Pengumuman SNMPTN 2018 Pukul 17.00, Klik di Sini

Cuma angka persis berapa dana yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, untuk pembebasan lahan itu Made Lutre mengaku tak ingat persis.

Terkait infrastruktur penunjang akses ke pelabuhan Jorong juga diakui Made Lutre mengalami percepatan sejak dikerjakan pada 2017 lalu.

"Pelabuhan di Swarangan itu sudah tersambung," katanya.

Made Lutre menjelaskan pembangunan mesin tambahan di PLTU Asamasam dan rencana pembangunan PLTBiogas dari limbah perkebunan kelapa sawit akan menunjang listrik di kawasan industri dan pelabuhan Jorong.

Baca: Ini Pelaku Penusukan Terapis Cantik Salon Banjarbaru, Wajahnya Dikenali Ayah Korban

Baca: Ini Identitas Mantan Pacar Terakhir Karyawan Salon Banjarbaru yang Tewas Ditusuk

"Penambahan mesin PLTU Asamasam dan PLT Biogas sedang dikerjakan. Begitu juga dengan infrastruktur penunjang air bersih, PDAM Tanahlaut sudah membangun instalasi pengolajh air bersih di Kecamatan Kintap dan Kecamatan Jorong," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (17/4/2018).

DPRD Kabupaten Tanahlaut akan selalu memantau percepatan realisasi pembangunan akses di kawasan industri dan pelabuhan Jorong.

"Ini merupakan instruksi presiden. Dari sejumlah daerah, Kabupaten Tanahlaut ditetapkan sebagai lokasi proyek stategis nasional harus dikawal hingga tuntas," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help