Berita Banjarbaru

Imigrasi Bentuk Tim-Pora, Tujuannya Diutamakan untuk Kemudahan Ini

Pembentukan dan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim-Pora) Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong Wilayah Kerja

Imigrasi Bentuk Tim-Pora, Tujuannya Diutamakan untuk Kemudahan Ini
istimewa
Pembentukan dan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim-Pora) Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin bertempat di hotel Aston Tanjung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pembentukan dan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim-Pora) Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin bertempat di hotel Aston Tanjung.

Rapat koordinasi yang diikuti 36 Peserta dari 50 undangan anggota Tim Pora diantaranya hadir Kasat Intelkam Polres Tabalong AKP Rony Prasetya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Balangan Abdul Hamid serta perwakilan anggota Tim Pora lainnya. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Drs, Syahrifullah juga para Pejabat di lingkungan Kanim Kelas I Banjarmasin.

Baca: Pengacara Zumi Zola Ungkap Fakta-fakta yang Jarang Diketahui, Terpaksa Menjadi Gubernur Karena ini

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Yosep H A R Widodo kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (17/4/2018) mengatakan kegiatan sebagai amanat dari undang-undang nomor 6 tentang keimigrasian, imigrasi merupakan bagian dari eksekutif yang memiliki tugas untuk melakukan Pengawasan Orang Asing, baik secara mandiri,terpadu dan operasi pengawasan orang asing yang dilakukan secara bersama dengan instansi terkait.

Baca: Polisi Ganteng Jadi Polisi Super di Tabalong Kejar Dua Motor Ngebut, Videonya Viral!

"Untuk mempermudah pemantauan dan pengawasan orang asing dibentuklah Tim-Pora dalam membangun sistem Pengawasan dan Pelaporan orang asing yang berkesinambungan guna mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing, pelaporan orang asing sudah sangat mudah diakses oleh pemilik perusahan,hotel dan penginapan sehingga hal ini dapat mempermudah jajaran Kanim Banjarmasin dalam melakukan pemantuan kegiatan orng asing yang berada di sebelas kabupaten kota yang merupakan wilayah kerja kanim Banjarmasin tersebut, " ucap H A R widodo.

Baca: Daniel Mananta Sindir Sang Penggoda, Jawaban Maia Estianty Hanya Begini

Mayoritas Tenaga Kerja Asing yang bekerja diperusahan-perusahan seperti PT. Conch South Kalimantan Cement dan PT. Hein Global Utama serta perusahan lainnya yang ada di Kabupaten Tabalong berkebangsaan China dari data orang asing yang terdaftar di Kanim Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help