Berita Tanahlaut

Ini Pesan Kasatlantas Polres Tanahlaut Soal Lakalantas di Depan Mapolsek Tambangulang

Peristiwa kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional atau di depan Mapolsek Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut membuat heran

Ini Pesan Kasatlantas Polres Tanahlaut Soal Lakalantas di Depan Mapolsek Tambangulang
Banjaramasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Jasad korban kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional Desa Tambangulang, Joko Prawito sebelum dimasukkan dalam mobil ambulan milik Landu Rescue Kota Banjarbaru di Kamar Jenazah RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Selasa (17/4/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peristiwa kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional atau di depan Mapolsek Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut membuat heran Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Aditya.

Pasalnya, tingkat fatalitasnya korban kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Tanahlaut lumayan tinggi selama April 2018 ini atau pasca operasi Keselamatan Intan 2018.

Menurut AKP Lalu Ryan Aditya paling tinggi fatalitas korban kecelakaan lalulintas selama April 2018 ini dialami para pengendara roda dua atau sepeda motor.

Terkini, kecelakaan lalulintas yang dialami pasangan suami istri, Joko Prawito dan Masniah, warga Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin yang melintas dari arah Pelaihari menuju Kota Banjarmasin tewas terjatuh dari kendaraan.

Baca: Miras Oplosan Kembali Menelan Korban Jiwa, Kali Ini Warga Perantauan di Banjarmasin

Baca: Ini Campuran Miras Oplosan yang Membuat Warga Pendatang Tewas di Sungai Andai

Korban diduga mengalami selip du jalan aspal yang kondisinya basah seusai didera gerimis hujan hingga terhempas ke badan jalan.

Kedua pasutri itu ditabrak mobil angkutan bahan bakar minyak tanah non subsidi yang disopiri Totok Susanto, warga Jalan Gawi Sabumi, Desa Bersujud, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: Live SCTV! Live Streaming Celta Vigo vs Barcelona Liga Spanyol via Streaming SCTV Vidio.com

Baca: Jadwal Inter Milan vs Cagliari Malam Ini, Liga Italia Pekan 33 - Bangkit demi Zona Liga Champion

Sopir tangki itu sudah berupaya mengerem laju mobilnya saat melintas dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari.

Nahas, diduga jalan licin itu membuat alat pengereman tak maksimal sehingga korban tetap terlindas.

Kasatlantas Polres Tanahlaut AKP Lalu Ryan Aditya mengimbau agar pengguna kendaraan roda dua lebih mementingkan keselamatan diri dan selalu ingat dengan keluarga menunggu di rumah.

"Begitu juga dengan mengemudi mobil hendaknya berpikir sama dan menjaga jangan menyebabkan korban tewas akibat memacu mobilnya kencang selama berkendara," pesannya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help