Berita Balangan

Ini Potensi Bencana Serta Antisipasi Yang Disiapkan Oleh BPBD Balangan di Tahun 2018

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan tak mau kecolongan terkait penanganan bencana

Ini Potensi Bencana Serta Antisipasi Yang Disiapkan Oleh BPBD Balangan di Tahun 2018
banjarmasinpost.co.id/elhami
Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan tak mau kecolongan terkait penanganan bencana di Kabupaten berjuluk Bumi Sanggam.

Khusus di tahun 2018 ini Balangan'>BPBD Balangan beserta instansi terkait baik Polri, TNI, TRC, Tagana serta instansi terkait lainnya mulai memantapkan persiapan menghadapi kemungkinan bencana yang bakal terjadi ditahun ini.

Mengawali upaya tersebut, Balangan'>BPBD Balangan menggelar sosialisasi pemantauan dan penyebarluasan informasi potensi bencana alam dan pembentukan komunitas relawan penanggulangan bencana bertempat di Aula Benteng Tundakan, Selasa (17/4/2018).

Dalam sosialisasi ini hadir narasumber dari pihak BMKG Station 1 dan BPBD Provinsi. Hadir sejumlah instansi terkait seperti pihak perusahaan, Polri dan TNI serta komunitas lainnya.

Baca: Klik snmptn.ac.id Pengumuman SNMPTN 2018, Ini Langkahnya

Baca: Digantung pada 2006, Misteri Saddam Hussein Masih Terus Hidup, Beredar Video Jasadnya Masih Utuh

Baca: 12 Link Alternatif Pengumuman SNMPTN 2018 Pukul 17.00, Klik di Sini

Melalui sosialisasi ini ada dua fokus pembahasan yang dikemukakan yaitu peta terbaru terkait potensi kerawanan bencana untuk tahun 2018 ini, serta memulai langkah baru untuk melakukan antisipasi.

Kepala Balangan'>BPBD Balangan Alive Yoesfah Love kepada BPost mengatakan, peta potensi kerawanan bencana ditahun ini bisa dibilang masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti bencana banjir, longsor, kebakaran, puting beliung, karhutla, dan kekeringan.

"Tapi ada satu bencana yang di tahun 2018 ini bakal diwaspadai sekali yaitu tanah longsor, diperkirakan cukup tinggi terjadi, karena ada potensi pergerakan tanah saat ini berada di Kecamatan Awayan, Tebing Tinggi dan Halong," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help