Berita Kabupaten Banjar

Jaga 10 TPS Ilegal, Petugas Dinas LH dan Satpol PP Gelar Operasi Simpatik Persampahan di Gambut

Dalam rangka operasi simpatik persampahan petugas Satpol PP dan Dinas LH berjaga di sepuluh titik TPS ilegal

Jaga 10 TPS Ilegal, Petugas Dinas LH dan Satpol PP Gelar Operasi Simpatik Persampahan di Gambut
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Petugas Satpol PP dan Dinas LH berjaga di sepuluh titik tps ilegal di sepanjang Jalan A Yani Kertak Hanyar hingga Gambut. 

BANJARMASINPOST. CO.ID. MARTAPURA -Dalam rangka operasi simpatik persampahan petugas Satpol PP dan Dinas LH berjaga di sepuluh titik TPS ilegal di sepanjang Jalan A Yani Kertak Hanyar hingga Gambut.

Sejumlah masyarakat yang sering dan terbiasa melakukan penumpukan sampah dikawasan yang dilarang sebagaimana diatur dalam perda no. 4 thn 2016 tentang pengelolaan Sampah terlihat kaget saat petugas melarang membuang sampah ke tempat biasa mereka membuang sampah. Beberapa diantaranya terlihat bingung karena lokasi TPS yang ada terlalu jauh.

"Wah nggak boleh ya membuang disini. Kemana saya membuangnya,"kata warga.

Baca: Klik snmptn.ac.id Pengumuman SNMPTN 2018, Ini Langkahnya

Baca: Ini Pelaku Penusukan Terapis Cantik Salon Banjarbaru, Wajahnya Dikenali Ayah Korban

Sekretaris Dinas LH Banjar H Normansyah mengaku lega dengan terlaksananya operasi simpatik persampahan yang berlangsung selama dua hari ini. Kegiatan serupa akan terus mereka programkan.

Melalui kegiatan ini, Dia berharap warga tidak lagi membuang sampah di beberapa lokasi di tepi Jalan A Yani. Sebab, tumpukan sampah di tepi Jalan A Yani itu membuat citra yang kurang bagus untuk kawasan Gambut dan Kertak Hanyar.

"Ada sepuluh titik lokasi dimana warga biasa membuang sampah di A Yani.. Warga perlu di edukasi dulu untuk membuang sampah pada tempat dan waktu yang ditentukan makanya kita menggelar operasi simpatik kita juga harus siapkan bangun tps baru. Ini masih kita bicarakan dengan pihak kecamatan," kata Norman.(banjarmasinpost.co.id/wid)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved