Berita Banjarmasin

Jelang Ramadan, Toko Bahan Kue Mulai Siapkan Stok, Ini Bahan Kue yang Paling Laku

Jelang Ramadan pemilik toko bahan kue sedari sekarang sudah menyiapkan stok, meski demikian jumlahnya tidak banyak.

Jelang Ramadan, Toko Bahan Kue Mulai Siapkan Stok, Ini Bahan Kue yang Paling Laku
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Yellow Shop di Jalan Veteran Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Bulan Ramadan tinggal 30 hari, kebutuhan terhadap kue meningkat. Toko menjual bahan kue dan asesoris di Banjarmasin saat ini sudah mulai menyiapkan stok, diantaranya mentega, gula dan tepung.

Owner Toko Sinar Mas, Rusmin Nuryadin mengatakan, sedari sekarang sudah menyiapkan stok, meski demikian jumlahnya tidak banyak.

Seiring makin manisnya usaha kue atau cake memberikan pengaruh positif bagi toko yang menjual berbagai bahan untuk membuat kue.

Seperti toko UD Sinar Mas di Jalan Brigjen H Hasan Basri Kayutangi Banjarmasin, buka setiap hari dari pukul Kedua toko itu buka mulai pukul 08.00 wita sampai pukul 20.00 Wita.

Baca: Hasil Pengumuman SNMPTN 2018, ULM Luluskan 1.996 Calon Mahasiswa

Awalnya menyediakan aneka macam plastik, kertas kemasan, bahan kue, bahan pantri sejak awal 2016 lalu. Mendapat respons positif dari warga Banjarmasin.

Bahan-bahan kue yang tersedia di tokonya hampir seribu item. Semua didatangkan dari Surabaya, Jakarta dan ada juga yang dari Banjarmasin sendiri, melalui sales.

Bahan kue yang paling laku diantaranya mentega Blue Band, pengembang dan pelembut kue. Tidak kalah laku seperti cokelat, mentega, gula halus.

Owner Caramels, Hikmah Widia mengatakan, bahan membuat kue seperti gula, tepung dan mentega saat bulan puasa meningkat. Untuk bahan kue yang lebih spesifik, lebih memilih belanja di toko bahan kue, seperti Breadmart di Jalan AES Nasution Banjarmasin.

“Kalau di toko bahan kue lebih lengkap, harga sebenarnya relatif, ada beberala toko bahan kue yang mahal ada yang terjangkau,” katanya.

Dia menambabkan, jika membeli bahan-bahan kue di pasar trdisional justru susah dan lebih mahal. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help