Berita Kotabaru

Kayu Penyangga Pasar Ikan Kemakmuran Rusak, Begini Penjelasan Disdagsar Kotabaru

Sebelumnya juga sudah dikaji konsultan, bangunan tidak bisa direhab ringan karena ada beberapa setruktur bagian bawah yang

Kayu Penyangga Pasar Ikan Kemakmuran Rusak, Begini Penjelasan Disdagsar Kotabaru
helriansyah
Kadisdagsar Kotabaru, Mahyudiansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menanggapi rusaknya kayu penyangga dan atap yang bocor di los pasar ikan, Kompleks Pasar Kemakmuran Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar) Mahyudiansyah tidak menepisnya.

Kepada banjarmasinpost.co.di, Mahyudiansyah mengungkapkan kerusakan tersebut menjadi perhatian pihaknya karena bangunan los sudah tua dan penataannya pun sudah kumuh oleh banyaknya pedagang berjualan.

"Kerusakan sudah kami sampaikan ke pemerintah daerah dan mengusulkan untuk direhab berat," kata Mahyudiansyah.

Sebelumnya juga sudah dikaji konsultan, bangunan tidak bisa direhab ringan karena ada beberapa setruktur bagian bawah yang harus diperbaiki.

Baca: Hari Ini! Pengumuman SNMPTN, Lihat Apakah Namamu Tertera di Sini

Baca: Pertengahan Tahun Ini Ahok Diperkirakan Bebas, Ini yang Akan Dilakukannya Setelah Bebas

Baca: Hari Ini! Pengumuman SNMPTN : Hal-hal yang Harus Disiapkan Setelah Dinyatakan Lulus SNMPTN 2018

Disamping itu upaya mengatasi persoalan sampah yang menumpuh di bawah kolong bangunan pasar.

"Ada satu pemikiran kami dimana pada anggaran perubahan tahun 2018 ini akan kita usulkan untuk membuat perencanaan secara menyeluruh," katanya.

Ditambah Mahyudiansyah, dalam pembangunan pihaknya akan bekerja sama Institut 10 Surabaya.

"Berdasarkan analisis konsultan yang kami bawa meninjau lokasi pasar ikan, secara faktual bahwa pembangunan pasar ikan ini akan dijadikan pasar ikan modren. Dengan mencari dana dari pemerintah pusat," tandasnya.

Hanya saja, jelas Mahyudiansyah, untuk pembangunan pasar modern dana tidak tersedia di Kementerian Perdagangan. Kecuali Di Kementerian Kelautan Perikanan.

"Karena domainnya pasar ikan ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Di Kementerian Perdagangan hanya untuk pasar rakyat. Dan, sudah disampaikan ke Dinas Kelautan Perikanan agar membuat proposal," pungkasnya. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help