BanjarmasinPost/

Berita Olahraga

Kejurnas Satria Remaja 2018, Kalsel Andalkan Tiga Nomor Ini Dulang Medali

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Satria Remaja yang berlangsung di Bali, bakal digeber 29 Juli hingga 7 Agustus 2018.

Kejurnas Satria Remaja 2018, Kalsel Andalkan Tiga Nomor Ini Dulang Medali
banjarmasinpost.co.id/nana
Lifter putri Kalsel, Alfina Damayanti melakukan latihan rutin di ruang latihan asrama PPLP Kalsel, di Kompleks Mulawarman Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Satria Remaja yang berlangsung di Bali, bakal digeber 29 Juli hingga 7 Agustus 2018.

Tim angkat besi Kalsel menurunkan penuh atletnya, yang terdiri dari delapan lifter binaan PPLP Kalsel dan enam lifter binaan Sentra Kalsel.

Pelatih angkat besi Kalsel, Mudjianto mengungkapkan pada ajang tersebut, setidaknya ia mengandalkan tiga nomor yang bakal diharap membawa pulang medali.

Baca: Jadwal Liga Spanyol Pekan 33 Malam Ini, Celta Vigo vs Barcelona, Gelar Tak Istimewa

"Insya Allah Kalsel bisa bersaing di kelas 69 kg dan kelas 77 kg di nomor putra. Sedangkan di nomor putri, ada peluang di kelas 53 kg," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pada kelas 69 kg ditempati Misbahul Munir, Hafiruddin di kelas 77 kg. Mudjianto cukup optimis di dua nomor ini Kalsel bisa menyabet medali, sebab prestasi yang ditunjukkan Hafiruddin dan Misbahul Munir cukup bagus di Kejurnas tahun lalu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Semifinal Liga Champion 2018 : Ini Data dan Fakta 4 Tim yang Berlaga

Pada Kejurnas 2017 di Pekanbaru, Hafiruddin meraih satu medali emas dan dua medali perak. Sedangkan Misbahul Munir merebut dua medali perunggu.

"Di nomor putri, sepertinya sulit, namun kami optimis setidaknya Alfina bisa menampilkan yang terbaik sebagaimana di Kejurnas tahun lalu, namun saat ini dia sudah naik kelas dari 50 kg pre youth ke kelas 53 kg youth," jelasnya.

Baca: Polisi Ganteng Jadi Polisi Super di Tabalong Kejar Dua Motor Ngebut, Videonya Viral!

Pada Kejurnas ini, bakal berbeda dari Kejurnas sebelumnya. Lantaran PB PABBSI mengundang 10 negara untuk mendelegasikan atlet juniornya di Kejurnas Bali 2018.

Belum diinformasikan secara pasti 10 negara mana saja yang diundang, namun menurut Mudjianto, dari segi persaingan tentu semakin ketat.

"Ini kesempatan bagus bagi lifter Indonesia, khususnya Kalsel menambah pengalaman dan jam terbang memghadapi lifter-lifter internasional," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help