Berita Banjarmasin

Maybank Goes To Campus Dan Community, Kenalkan Perbankan Syariah ke Mahasiswa

Maybank salah satu bank syariah yang punya cabang di Banjarmasin, menggelar rangkaian kegiatan sosialisasi perbankan syariah.

Maybank Goes To Campus Dan Community, Kenalkan Perbankan Syariah ke Mahasiswa
banjarmasinpost.co.id/salmah
Kegiatan Maybank Goes To Campus memperkenalkan perbankan syariah kepada mahasiswa 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bertujuan membuka wawasan umat Islam, Maybank salah satu bank syariah yang punya cabang di Banjarmasin, menggelar rangkaian kegiatan sosialisasi perbankan syariah.

Muhammad Nuryasin, Brand Manager Maybank Banjarmasin, menyampaikan, ada tiga kegiatan dilakukan yaitu pertama Maybank goes to campus pada Selasa (17/4).

"Kegiatan ini bekerjasama dengan prodi D4 Akutansi Lembaga Keuangan Syariah Poliban. Diisi kuliah umum yang diikuti mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Banjarmasin dengan tema transaksi syariah jaman now," jelasnya.

Selanjutnya yang kedua, kegiatan Maybank Goes to Community dengan komunitas Tangan Di Atas (TDA), temanya bisnis berkah dengan syariah.

Baca: Dua Oknum ASN Satpol PP dan Damkar Pemkab Kapuas Terjaring OTT, Diduga Korupsi Uang Honor

Ketiga, kajian muamalah kontemporer di Masjid Arrahim Jl Sultan Adam, dilaksanakan habis magrib dengan jamaah Muhammadiyah Banjarmasin.

Sementara pada Maybank goes to campus, narasumbernya antara lain Dr Oni Sahroni MA, Dewan Pengawas Syariah-Maybank Indonesia. Ia menyampaikan bahwa mereka berkomitmen mengedukasi masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kita berbagi ilmu dan wawasan tentang transaksi syariah zaman now antara lain transaksi dropship, reseller, go food dan lainnya. Inilah kontribusi perusahaan memberikan edukasi," jelasnya.

Narasumber lainnya, Dr Abdul Jabar Majid MA, Dewan Pengawas Syariah- Maybank Indonesia, menyampaikan, perlunya sebuah pengembangan aset perbankan Islam.

"Sedih, 250 juta penduduk Indonesia mayoritas muslim tapi sampai saat ini kontribusinya hanya 8 persen di bank syariah. Selebihnya masih dominan di bank konvensional. Ini kenapa? Karena kurang edukasi. Makanya kami turun ke masyarakat," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help