Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Proses Uji KIR di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Banjarmasin

Uji kir khusus wilayah Banjarmasin dilakukan di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perlunya keselamatan dalam penggunaan angkutan membuat para pemilik mobil angkutan umum maupun barang melakukan uji Kir.

Uji Kir ini merupakan pengujian kelaikan kendaraan. Dimana memeriksa kendaraan roda empat dan lebih agar fungsi dan kondisinya masih sebagaimana baru dibeli.

Uji kir khusus wilayah Banjarmasin dilakukan di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin di Jalan Gubernur Subardjo, Lingkar Selatan, Banjarmasin.

Setiap Senin hingga jumat pelayanan terus dilakukan. Bahkan dalam satu harinya diinformasikan oleh petugas penguji UPT PKB Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Bintang rata-rata 50 unit mobil yang diperiksa dalam setiap harinya, Selasa (17/4/2018).

Baca: Tragis, Pasang Foto Kekasih Baru, Nyawa Terapis Cantik Melayang Dihabisi Mantan Pacar

Kondisi mobil ada berbagai macam. Mulai dari yang memenuhi standar, hingga kelaikan kendaraannya tidak masuk kriteria atau tidak sesuai.

Apabila tidak memenuhi standar, Bintang menerangkan mobil tersebut tidak akan lulus uji. Sehingga harus melakukan uji ulang sampai sesuai.

"Kalau yang uji ulang itu sering disini. Ada yang remnya kurang layak, lampu tidak menyala, atau keterangan lampunya kurang," ucap Bintang.

Penguji lainnya juga menerangkan, gas atau bahan bakar kendaraan bermotor juga diperiksa. Hal itu sebagai bentuk pencegahan terjadinya polusi udara.

(Banjarmasinpost.co.id/ IstiRohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help