Berita Banjarbaru

Ormas dan Parpol di Banjarbaru Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Anti Hoax, Ini Sasarannya

Melalui kegiatan ini bisa memahami tentang pentingnya cinta tanah air dan jiwa nasionalisme tertanamkan pada diri kita.

Ormas dan Parpol di Banjarbaru Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Anti Hoax, Ini Sasarannya
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Pembekalan penataran Wawasan Kebangsaan di Perakarsai oleh Polda Kalsel yang di Ballroom Hotel Jelita Syamsudin Noor Landasan Ulin Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Para peserta dari Organisasi Massa, Partai Politik dan Panwaslu se-Kota Banjarbaru menerima pembekalan penataran Wawasan Kebangsaan potensi kemasyarakatan di Prakarsai oleh Polda Kalsel yang di gelar Ballroom Hotel Jelita Syamsudin Noor Landasan Ulin Banjarbaru, Selasa (17/4/2018).

Di hadapan sekitar kurang lebih 55 peserta Narasumber, Kapten Inf Kurmanto Danramil-02/ Pengaron memberikan materi makna dari butir-butir Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Berharap, melalui kegiatan ini bisa memahami tentang pentingnya cinta tanah air dan jiwa nasionalisme tertanamkan pada diri kita.

Baca: Digantung pada 2006, Misteri Saddam Hussein Masih Terus Hidup, Beredar Video Jasadnya Masih Utuh

Baca: Klik snmptn.ac.id Pengumuman SNMPTN 2018, Ini Langkahnya

Baca: 12 Link Alternatif Pengumuman SNMPTN 2018 Pukul 17.00, Klik di Sini

"Iya menilai, pembekalan khusus bela negara dan wawasan kebangsaan kepada cukup penting sejak lingkungan sekolah hingga sosial masyarakat yang merupakan salah satu upaya dalam membungkam karakter, agar berguna saat nantinya berada berada di lingkungan masyarakat," katanya.

Apalagi banyaknya beredar di medsos berita Hoax menurut dia dapat mengintimidasi dengan mengadu domba membalik fakta berargumentasi.

"Sehingga berita kebohongan dapat dibenarkan menjadikan masyarakat sendiri menyakini bahwa itu benar,padahal belum tentu,"katanya kepada Kepada Reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (17/4/2018)

Baca: Ini Pelaku Penusukan Terapis Cantik Salon Banjarbaru, Wajahnya Dikenali Ayah Korban

Dia mengingatkan agar selalu mawas diri dan waspada dengan perkembangan yang terjadi saat ini, khususnya perang aksi-aksi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab baik di medsos dan juga internet..

Di akhir pemberian materi, selain sesi tanya jawab, Danramil 1006-02/ Pengaron mengajak seluruh peserta untuk menyanyikan bersama lagu ‘BagiMu Negeri’. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help