Liga 1 2018

Penjelasan Pelatih PSM Makassar Mengapa Agi Pratama Tak Diturunkan Saat Kontra Barito Putera

Keinginan publik Banua untuk menyaksikan salah seorang striker PSM Makassar yakni Agi Pratama tampil

Penjelasan Pelatih PSM Makassar Mengapa Agi Pratama Tak Diturunkan Saat Kontra Barito Putera
PSMmania
Agi Pratama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keinginan publik Banua untuk menyaksikan salah seorang striker PSM Makassar yakni Agi Pratama tampil dalam laga melawan tuan rumah Barito Putera pada Senin (16/4/2018) batal terwujud.

Seperti diketahui sebelum berkostum PSM Makassar, Agi Pratama tak lain merupakan mantan striker Barito Putera pada musim lalu.

Saat jumpa pers sehari sebelum laga yang dilaksanakan di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut, pelatih PSM Robert Rene Albert sempat mengisyaratkan akan menurunkan striker kelahiran Banjarmasin tersebut saat menghadapi Barito.

Pasalnya Robert menilai pemain yang menghadapi mantan klubnya biasanya memiliki motivasi berlipat untuk menunjukkan kualitasnya.

Namun sayangnya saat laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Barito tersebut, Agi ternyata hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Dalam laga tersebut, PSM Makassar sebenarnya tercatat tiga kali melakukan pergantian pemain, namun Agi tak termasuk dalam pilihan merotasi pemain tersebut.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh PSM Makassar saat itu, yakni menarik keluar Rahmat untuk digantikan Zulham Zamrun di menit 46.

Kemudian menarik keluar Rasyid Bakri untuk digantikan Arfan di menit 64, dan terakhir Ferdinand Sinaga digantikan oleh Arsyad Yusgiantoro di menit 86.

Saat jumpa pers usai laga, Robert pun menerangkan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya tak menurunkan Agi saat itu.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya kalau memang waktunya tepat maka Agi akan diturunkan," ujarnya.

Ditambahkannya, Agi tidak diturunkan dalam laga tersebut karena dirinya condong lebih menghidupkan serangan dari sektor sayap.

"Saya mau mengidupkan kembali sisi sayap. Dan Ferdinand sudah lelah sekali. Saya pun putar kepala (putar otak, red) bagaimana caranya sehingga saya beritahu Agi tidak bermain hari ini karena saya ganti orang pemain sayap," pungkasnya.(BANJARMASINPOST.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help