BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Sambangi KONI Kalsel, Rombongan KONI Banjarbaru Daftar Jadi Tuan Rumah Porprov ke XI

Bertempat di aula KONI Kalsel, Banjarbaru resmi menyatakan pengajuan diri menjadi tuan rumah Porprov, Selasa (17/4/2018).

Sambangi KONI Kalsel, Rombongan KONI Banjarbaru Daftar Jadi Tuan Rumah Porprov ke XI
istimewa
Penandatangan berkas pendaftaran tuan rumah Porprov XI oleh Ketua Umum KONI Banjarbaru, di Aula KONI Kalsel, Selasa (1742018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bursa pencalonan tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2021 mendatang, masih berlangsung hingga 21 April 2018.

Saat ini Kota Banjarbaru melalui KONI setempat. Bertempat di aula KONI Kalsel, Banjarbaru resmi menyatakan pengajuan diri menjadi tuan rumah Porprov, Selasa (17/4/2018).

Pendaftaran dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Banjarbaru, Daniel Itta didampingi beberapa pengurus KONI Banjarbaru dan diterima oleh tim penjaringan tuan rumah Porprov dari KONI Kalsel, Firdaus Mansyori.

Dijelaskan Daniel, ada beberapa faktor yang menjadi keunggulan Banjarbaru yang patut diperhitungkan sebagai penyelenggara Porprov.

Di antaranya, adanya Perguruan Tinggi (PT) yang mengajarkan disiplin ilmu tentang olahraga, tentu dapat menunjang pembinaan olahraga di Banjarbaru.

Baca: Bukan Maria atau Abdul, Jevin Julian Curi Perhatian di Panggung Grand Final Indonesian Idol 2018

Selain itu, berbagai venue yang dinilai cukup representatif mewakili cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov.

"Di Banjarbaru fasilitas dan sarana cukup banyak, tinggal dibenahi yang masih kurang mengenai fasilitas-fasilitas tambahan," ujarnya.

Adanya hal ini, Banjarbaru tercatat sebagai kabupaten/kota kedua yang mendaftarkan diri. Sebelumnya Banjarmasin telah mendaftarkan diri pada 18 Maret 2018. Ada pula wacana Tanahbumbu siap maju menjadi tuan rumah event empat tahunan ini, namun masih belum mendaftarkan diri.

Sesuai peraturan yang telah disepakati, Banjarbaru pun membayar uang jaminan sebesar Rp 100 juta sebagai uang jaminan.

"Kami siap menjadi tuan rumah Porprov, persiapan pun sudah kami lakukan, semoga bisa terwujud," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help