BanjarmasinPost/

Jembatan Babat Ambruk

Sopir Ini Ungkap Kejadian Sebelum Jembatan Ambruk dan Truk Nyemplung ke Bengawan Solo

Ambruknya jembatan Widang Tuban-Babat Lamongan, Selasa (17/4/2018) menyebabkan tiga truk besar dan satu motor jadi korban.

Sopir  Ini Ungkap Kejadian Sebelum Jembatan Ambruk dan Truk Nyemplung ke Bengawan Solo
SURYA/M SUDARSONO
Kondisi jembatan Widang yang ambruk bersama tiga mobil terjatuh, Selasa (17/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TUBAN - Ambruknya jembatan Babat Lamongan, Selasa (17/4/2018) pagi, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan tiga truk besar dan satu motor tercebur ke Bengawan Solo.

Selain satu, satu orang meninggal dunia dan empat orang selamat dengan kondisi luka-luka, baik ringan maupun berat.

Kapolres Tuban AKBP Sutrisno mengatakan, truk yang terjatuh yaitu Varia Usaha nopol S-8569-UE (Kabin warna merah) yang dikemudikan Saiful Arif (41) warga Gresik.

Lalu Isuzu nopol W-9351-US (Kabin warna hijau) yang disopiri Samsul Arif (48), warga Desa Jambuwoh, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, dan truk Varia nopol S-8227-UE (Kabin Truk warna putih) yang dikemudikan Mukhlisin (49) warga Desa Banter, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Serta sepeda motor nopol L 3466 DJ yang dikendarai Ubaidilah Masum, warga Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Tuban, berpenumpang Muhammad Rizal, warga Desa Sumurgenduk, Kecamatan Babat, Lamongan.

Baca: Ada Korban Diduga Terjepit Dalam Kabin Truk Dalam Air di Jembatan Babat yang Ambruk

"Yang meninggal dunia Mukhlisin, lainnya ada yang mengalami luka ringan maupun berat. Bahkan, Saiful Arif tidak apa-apa juga, sehingga langsung pulang ke rumah,'' ujarnya, kepada wartawan.

Petugas yang berada di lokasi masih melakukan evakuasi kendaraan truk yang terperosok. Selain itu, juga untuk memastikan apakah masih ada korban lain atau tidak.

"Setelah dievakuasi korban hanya lima. Sudah diangkat semua, satu meninggal," terang Sutrisno.

Samsul Arif sopir truk yang jadi korban ambruknya jembatan Widang, saat dirawat di RS Muhammadiyah Babat, Lamongan, Selasa (17/4/2018).
Samsul Arif sopir truk yang jadi korban ambruknya jembatan Widang, saat dirawat di RS Muhammadiyah Babat, Lamongan, Selasa (17/4/2018). ((SURYA M SUDARSONO))

Menurut Sutrisno, untuk korban yang mengalami sejumlah luka ringan dibawa ke Puskemas Widang. Namun, tak lama kemudian dirujuk di RSUD Tuban.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help