Berita Banjarmasin

Toko Bahan Kue Bidik Peluang Tumbuhnya Kuliner di Kalsel, Gelar Demo dan Kelas Memasak

Peluang ini ditangkap oleh beberapa pengusaha untuk membuka toko menyediakan bahan-bahan kue beserta kelengkapannya.

Toko Bahan Kue Bidik Peluang Tumbuhnya Kuliner di Kalsel, Gelar Demo dan Kelas Memasak
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Toko bahan kue, Yellow Shop Jalan Veteran Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID— Kalsel menjadi lahan subur untuk bisnis kuliner, tidak terkecuali anek kue. Peluang ini ditangkap oleh beberapa pengusaha untuk membuka toko menyediakan bahan-bahan kue beserta kelengkapannya.

Yellow Shop di Jalan Veteran Banjarmasin mencoba menangkap peluang usaha ini. Toko ini baru setahun buka.

Owner Yellow Shop, Licindrawati mengatakan, banyak kebutuhan masyarakat yang belum bisa dipenuhi dalam membuat kue-kue. Seperti bahan cetakan kue, loyang, aksesoris lainnya.

Awalnya distributor bahan kue di Banjarmasin, mengarah ke industri dan toko lebih menggarap segmen umum. Bahkan konsumen yang ingin membeli satuan di Yellow Shop tetap dilayani.

Baca: Ini 12 Link Pengumuman SNMPTN 2018 snmptn.ac.id, Usai Lulus SNMPTN 2018 Lakukan Langkah Ini

Tersedia ribuan item kelengkapan bahan dan aksesoris membuat kue. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 wita sampai 21.00 wita.

“Promo tiap minggu dan ketersediaan bahan tidak sampai kosong dan kelengkapannya dalam menghadapi persaingan. Bersyukur omset ada peningkatan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, animo masyarakat cukup bagus karena harga jelas bersaing dan barang lebih lengkap serta fasilitas yang nyaman bagi konsumen dalam berbelanja bahan kue.

Perempuan yang akrab disapa Licing menambahkan, kelengkapan bahan variasi aksesoris kue selalu update.

Baca: Klik snmptn.ac.id Pengumuman SNMPTN 2018, Ini Langkahnya

Bread Mart Jalan Veteran Banjarmasin juga menjual bahan kue serta asesoris kue sejak pertengahan Mei 2014 ini melakukan berbagai terobosan menarik konsumen. Diantaranya menggelar kursus membuat kue.

"Selain menggelar demo membuat kue, membuka cooking class rutin setiap bulan," ucap Owner Bread Mart, Evan Pratama.

Bread Mart menempati bangunan tiga lantai di Jalan Kampung Gadang Banjarmasin. Pihaknya juga memperlengkap bahan membuat kue di tokonya, melakukan inovasi produk-produk baru, atau up to date produk.

"Bread Mart ini memudahkan konsumen membeli bahan-bahan kue, apalagi di tempat kami ada yang unik-unik. Harga kompetitif dan jenis item yang tersedia ribuan, karena kami juga menyuplay untuk kafe dan restoran di Banjarmasin ini," jelasnya, setengah berpromosi. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help