Kriminalitas Balangan

Berkat Orang Suruhan Ini, Pengedar Obat Daftar G di Desa Kusambi Hilir Berhasil Diamankan ‪

Informasi diperoleh banjarmasinpost.co.id, pelaku pengedar adalah IM warga Dessa Kusambi Hilir Kecamatan Lampihong.

Berkat Orang Suruhan Ini, Pengedar Obat Daftar G di Desa Kusambi Hilir Berhasil Diamankan ‪
Istimewa
Tersangka dan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jajaran Polsek Lampihong kembali berhasil mengamankan pengedar obat daftar G di Desa Kusambi Hilir Rt. 003 Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, kemarin Minggu (15/4/2018).

Informasi diperoleh banjarmasinpost.co.id, pelaku pengedar adalah IM warga Dessa Kusambi Hilir Kecamatan Lampihong.

‪Mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni, Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto menyampaikan penangkapan berawal pada Sabtu (7/4/2018) sekitar pukul 17.00 wita, Anggota Polsek Lampihong mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Kusambi Hilir Kecamatan Lampihong sering terjadi transaksi jual beli obat jenis carnophen.

Baca: Digantung pada 2006, Misteri Saddam Hussein Masih Terus Hidup, Beredar Video Jasadnya Masih Utuh

Baca: Pembunuh Terapis Cantik Ini Ternyata Tukang Parkir, Alasan Membunuhnya Pun Mengejutkan

Kemudian Anggota Polsek Lampihong menyuruh pemberi informasi untuk datang ke Polsek Lampihong, untuk memastikan benar tidaknya informasi tersebut.

"Anggota Polsek Lampihong menyuruh pemberi informasi membeli obat jenis carnophen tersebut, tetapi obat tersebut habis," ujarnya.

Kemudian pada Minggu (15/4/2018) sekitar pukul 14.00 wita Anggota Polsek Lampihong menyuruh pemberi informasi untuk membeli lagi obat jenis carnophen tersebut.

Lalu sekitar pukul.15.00 wita pemberi informasi datang ke Polsek Lampihong dan membawa 1 keping obat jenis carnophen, karena merasa informasi itu benar, kemudian Anggota Polsek Lampihong yang dipimping Kapolsek Lampihong langsung menuju Desa Kusambi Hilir Rt.003 Kecamatan Lampihong.

"Penangkapan langsung dilakukan terhadap pelaku IM di rumah pelaku, dan pada saat Anggota Polsek melakukan penggeledahan ditemukan 4 bungkus obat jenis carnophen dalam keadaan terkupas isinya di belakang rumah pelaku, selain itu juga uang tunai sebesar Rp. 195.000,- di dalam kantong pelaku," katanya.

Kemudian pelaku berikut barang bukti di bawa ke Polsek Lampihong guna pemeriksaan lebih lanjut.‬

"Pelaku dikenakan pasal setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi/ atau alat kesehatan tanpa ijin edar sebagaimana dimaksud dalam pasal 197 UU No 36 Tahun 2008 tentang kesehatan," tutupnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved