Berita Batola

Demi Bantu Korban Kebakaran, Komunitas Facebook Ini Rela Berpanas-panas di Jalanan

Berlokasi di perempatan jalan di Handil Bakti, relawan-relawan tersebut berjibaku di tengah terik matahari

Demi Bantu Korban Kebakaran, Komunitas Facebook Ini Rela Berpanas-panas di Jalanan
Isti Rohayanti
Facebook Kalimantan Peduli 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN- Seakan tak mengenal lelah para relawan yang tergabung di grup Facebook Kalimantan Peduli terus beraksi di bidang sosial dan kemanusiaan. Sebagaimana yang dilakukan pada Selasa (17/04/18) mereka melakukan aksi penggalangan dana di jalanan.

Berlokasi di perempatan jalan di Handil Bakti, relawan-relawan tersebut berjibaku di tengah terik matahari untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari para pengguna jalan yang melintas.

Dimana belakangan diketahui, hasil penggalangan tersebut diperuntukan membantu korban musibah kebakaran di desa Gandaria RT 01 kecamatan Anjir Pasar KM 18 Batola.

Baca: Digantung pada 2006, Misteri Saddam Hussein Masih Terus Hidup, Beredar Video Jasadnya Masih Utuh

Di backup Polantas dari Polres Batola koordinator lapangan Ihya Ulumudin selaku ketua pengurus Kalimantan Peduli Kabupaten Batola berharap agar kegiatan tersebut mampu menyerap sumbangan baik berupa uang tunai, pakaian, sembako dan lain-lain. Hal itu untuk meringankan pihak korban yang terkena musibah.

Baca: Prediksi, Persib Bandung Bakal Melesat di Liga 1 2018 Musim Ini, Ada 3 Faktor Kehebatan Maung

"Semoga penggalangan dana ini mampu menyerap sumbangan berupa uang tunai, pakaian, sembako, dan lainnya untuk meringankan beban korban musibah kebakaran" ucap Ihya.

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi Minggu (15/04/18) pukul 22.00 WITA di desa Gandaria RT 01 kecamatan Anjir Pasar KM 18 Batola.

Api yang lekas membesar kala itu melahap cepat satu bangunan rumah milik keluarga Rahmat. Bahkan akibatnya, keluarga Rahmat mengalami kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Baca: Syahrini dan Anang Pernah Jatuh Cinta? Hotman Paris Ungkit Masa Lalu, Begini Reaksi Sang Diva

Hari ini, Rabu (18/4/2018) disampaikan oleh Ihya, pihaknya akan menyerahkan uang tersebut. Dari hasil turun ke jalan itu, komunitasnya mendapatkan uang sumbangan sebesar Rp 1.740.000.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help