Otomotif

Honda Riding Trainer di Smasa Generation, "Ingin Punya SIM Tapi Tak Bisa Naik Motor"

Bukan sekedar simulator berkendara saja namun Honda Riding Trainer merupakan alat yang merepresentasikan ini

Honda Riding Trainer di Smasa Generation,
hasby
Safety Riding Trio Motor turut meramaikan acara puncak Smasa Generation yang bertempat di SMAN 1 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Safety Riding Trio Motor turut meramaikan acara puncak Smasa Generation yang bertempat di SMAN 1 Banjarmasin dengan membawa alat bernama Honda Riding Trainer (HRT) beberapa waktu lalu.

Bukan sekedar simulator berkendara saja namun Honda Riding Trainer merupakan alat yang merepresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya.

Pengguna simulator ini bisa menemui banyak kasus di jalan raya seperti pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, taksi yang tiba-tiba menepi dan berhenti, truk yang membuka pintu sembarangan, dan masih banyak yang lainnya.

Baca: Digantung pada 2006, Misteri Saddam Hussein Masih Terus Hidup, Beredar Video Jasadnya Masih Utuh

Antusiasme pengunjung yang didominasi oleh pelajar SMA untuk mencoba Honda Riding Trainer sangat tinggi. Banyakyang awalnya menganggap enteng untuk menggunakan HRT, namun kenyataannya banyak juga pengunjung yang gagal danmelakukan pelanggaran lalu lintas bahkan kecelakaan padasimulator berkendara Honda ini.

Baca: Pengumuman Bagi Peserta Lulus Seleksi SNMPTN 2018, Penuhi 3 Syarat Panitia Pusat Ini

“Awalnya saya pikir bakal mudah, ternyata jika tidak hati-hati bisa saja pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi waktu mencoba HRT kita alami dijalan raya,” ungkap Fery Pasaribu usai melakukan simulasi di booth Honda.

Baca: SNMPTN 2018 Sudah Lewat! Ada 5 Alternatif Masuk Perguruan Tinggi, Klik pendaftaran.sbmptn.ac.id

Melalui HRT, anak berusia 17 tahun yang sudah diperbolehkan untuk memiliki SIM tetapi belum pernah mengendarai kendaraan bermotor bisa merasakan dan diajak untuk berkendara yang aman di jalan raya dengan menggunakan alat ini.

Baca: Penting! Jika Tak Lolos SNMPTN 2018 Jangan Sedih, Masih Ada Seleksi Bersama, Klik sbmptn.ac.id!

Instruktur Safety Riding Trio Motor, Adnan mengatakan, pada akhir sesi dalam HRT akan keluar evaluasi berupa nilai dari pengendara dalam mematuhi aturandan rambu-rambu lalu lintas yang ada selama melakukan.

Antusiasme pengunjung HRT juga cukup besar, karena selain bisa mencoba, mereka juga diberikan hadiah bagi yang berhasil mendapatkan nilai sempurna, tutup Adnan Instruktur Safety Riding Trio Motor. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help