Sekda Banjarmasin Dinonaktifkan

Ibnu Sina Buka Suara Soal Penonaktifan Sekda Hamli Kursani, "Kalau Tak Salah Bisa Saja Kembali"

Berkali-kali didesak untuk buka suara, akhirnya Wali Kota Banjamasin Ibnu Sina akhirnya buka suara soal penonaktifan Sekretaris Daerah (Sekda)

Ibnu Sina Buka Suara Soal Penonaktifan Sekda Hamli Kursani,
BANJARMASINOPST.co.id/edi nugroho
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, yang dinonaktifkan Wali Kota Ibnu Sina, saat memberikan keterangan pers, Senin (16//4/18) di ruang pers room Pemko Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berkali-kali didesak untuk buka suara, akhirnya Wali Kota Banjamasin Ibnu Sina akhirnya buka suara soal penonaktifan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Halmi Kursani yang dinonaktifkan sejak Selasa (10/4/18) karena salah intersipliner kepegawaian.

"SK untuk Pak Hamli Kursani itu pembebasan tugas sementara. Kalau memang yang bersangkutan tak bersalah bisa kembali. Kalau terbukti bersalah, ya lanjut. Kenapa jadi grasa grusu begini. Saat ini Pak Hamli Kursani sedang ditangani Ispektoriat," kata Wali Kota Banjarmasin, usai mengikuti Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2017, Rabu (18/4/2018) siang di Aula DPRD Kota Banjarmasin.

Baca: Keterlambatan Tunjangan PNS Pemko Banjarmasin di Bawah Sekda Akhirnya Teratasi

Baca: Beredar Video Pengakuan Pembunuh Terapis Salon Cantik di Banjarbaru,

Baca: Heboh Jenazah Saddam Husein Masih Utuh, Ini Perubahan Irak Pasca Saddam Husein Dilengserkan

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Provinsi (BKD) Kalsel, Perkasa Alam baru saja menerima telepon dari Direktorat perangkat daerah dan kepegawain daerah wilayah Kalsel Zainal Furgon untuk menanyakan kasus penonaktifkan sekretaris daerah (sekda) Kota Banjarmasin Hamli Kursani oleh wali kota setempat Ibnu Sina.

"Iya kita baru saja menerima telepon Direktorat perangkat daerah dan kepegawaian daerah wilayah Kalsel Zainal Furgon untuk menanyakan kasus penonaktifkan sekretaris daerah (sekda) Kota Banjarmasin Hamli Kursani," katanya.

"Kasus Hamli Kursani kini menjadi sorotan Kemendagri di Jakarta," kata Perkasa Alam.

Menurut Alam, sampai saat ini sekda nonaktif Hamli Kursani dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina belum memberikan laporan soal kasus ini ke BKD Kalsel.

Dirinya juga belum bisa memberikan laporan secara detail ke Kemendagri saat ditelpon langsung. (BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved