Ekonomi dan Bisnis

Lembaga Keuangan Amerika Prediksi Nilai Ekonomi Indonesia Tembus 2,7 Triliun Dolar di 2027

Lembaga keuangan Morgan Stanley memperkirakan Indonesia akan memiliki nilai ekonomi sebesar US$ 2,7 triliun pada tahun 2027

Lembaga Keuangan Amerika Prediksi Nilai Ekonomi Indonesia Tembus 2,7 Triliun Dolar di 2027
via KOMPAS.com
Morgan Stanley 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Lembaga keuangan Morgan Stanley memperkirakan Indonesia akan memiliki nilai ekonomi sebesar US$ 2,7 triliun pada tahun 2027 dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 1,5 triliun.

Hal tersebut digitalisasi kemungkinan akan menjadi faktor kunci naiknya nilai ekonomi Indonesia.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (18/4/2018), Secara keseluruhan, Morgan Stanley memperkirakan persentase penjualan e-commerce akan mencapai 19% dari total aktivitas ritel pada tahun 2027, uang elektronik juga akan mencapai 24% dari total transaksi pada tahun 2027 atau naik dari sebelumnya hanya sekitar 2% pada tahun 2017.

Kemudian prediksi Morgan Stanley memperkirakan solusi fintech akan melayani 44% dari total unbankable population atau populasi orang yang tidak memiliki rekening bank.

Baca: 8 Sektor Dongkrak IHSG, 2 Sektor Jadi Penyokong Utama Menurut Data Bloomberg

Baca: Beredar Video Pengakuan Pembunuh Terapis Salon Cantik di Banjarbaru,

Baca: Heboh Jenazah Saddam Husein Masih Utuh, Ini Perubahan Irak Pasca Saddam Husein Dilengserkan

Sekadar informasi, perekonomian Indonesia mencapai nilai US$ 1 triliun di akhir 2017, didorong pertumbuhan ekonomi 5%.

“Digitalisasi seharusnya bisa menekan inflasi, seperti apa yang terjadi di pasar yang lebih maju. Morgan Stanley melihat adanya percepatan untuk pertumbuhan PDB seiring dengan meningkatnya ketersediaan pekerjaan bernilai tinggi akibat produktivitas serta dan daya saing tenaga kerja yang lebih baik,” tulis bank investasi asal Amerika Serikat ini dalam keterangan persnya.

Menurutnya, yang harus diperhatikan dalam 12 hingga 18 bulan kedepan adalah meningkatnya penggalangan modal, termasuk listing baru yang potensial.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved