Tajuk

Lulus SNMPTN Awal Perjuangan

Namun, melewati SNMPTN ini adalah awal. Tetaplah rendah hati. Jangan malah menjadi sombong dan meremehkan

Lulus SNMPTN Awal Perjuangan
net
SNMPTN 2018 

SELEKSI Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan pada Selasa, 17 April 2018 di seantero Tanah Air. Bangga bercampur haru bagi mereka yang benar-benar layak dan pasti melewati seleksi penuh kompetitif dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi ini.

Namun, melewati SNMPTN ini adalah awal. Tetaplah rendah hati. Jangan malah menjadi sombong dan meremehkan teman-teman yang belum bisa menembus jalur SNMPTN.

Jalan panjang masih terjal dan berliku serta penuh tantangan dan rintangan yang bisa membuat mereka tak mampu bertahan sehingga mengabaikan nilai-nilai mahasiswanya.

Tentunya, jalur SNMPTN ini merupakan pilihan terbaik dan tatap pendidikan masa depan dengan penuh optimis.
Tetap berjuang untuk kelangsungan masa depan yang terbaik bagi lulusan SNMPTN tahun ini. Langkah awal untuk menjadi manusia terbaik dan bermanfaat bagi bangsa ini.

Berjuanglah untuk menggapai cita-cita melalui universitas yang sudah menjadi pilihan. Persiapkan mental, energi, pikiran serta material untuk menyambut masa depan itu.

Tahun ini pun, persaingan untuk memperebutkan bangku kuliah melalui jalur SNMPTN 2018 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sangatlah ketat.

Pada pembukaan pendaftaran peserta SNMPTN 2018 pada 21 Februari sebelumnya, jumlah pendaftar menembus angka 3.324 orang lebih. Padahal, dari jalur SNMPTN ini ULM hanya menjatah kuota 2.500 kursi.

ULM yang dipimpin Rektor ULM Prof Sutarto Hadi Rektor telah menerima 2.500 mahasiswa baru tahun ini. Bahkan, hal ini akan meningkat melalui jalur lainnya seperti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi jalur Mandiri.

Siapa pun mereka, siapa pun mahasiswa barunya, para pemerhati dunia pendidikan tentu sangat berharap, mereka bisa menjadi tulang punggung negeri ini mendapat pendidikan yang lebih baik. Tentu saja, dari perguruan tinggi ini bisa tercipta generasi yang tangguh, kompatibel, kompetitif, eksis dan berkualitas.

Bagi yang gagal, tidak seharusnya pasrah dan menyerah dengan keadaan. Tatap tantangan masa depan dengan penuh optimis dan terus lah berusaha meraih yang dicita-citakan. Kita bisa berkarya dan berprestasi tidak hanya lewat SNMPTN atau universitas negeri. Jalur akademik serta keterampilan lain juga menjadi jalan menuju sukses menggapai cita-cita.

Terlebih lagi, telah dibuka jalur-jalur lainnya untuk bisa menembus universitas atau jurusan yang menjadi minat seperti jalur SBMPTN serta jalur Mandiri. Tentunya itu membutuhkan kesungguhan berusaha dengan semangat optimis dan disertai doa. Semoga sukses. (*)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help