Public Services

Ranting Pohon Banyak yang Rapuh

Malam kemarin, tepatnya hari Sabtu sekitar pukul 23.30 Wita ada ranting pohon yang cukup besar jatuh

Ranting Pohon Banyak yang Rapuh
kompas.com
Ilustrasi 

BANJARMASIN - Assalamualaikum, Kepada Yth. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin. Saya informasikan bahwa pohon yang berada di Jalan Kolonel Sugiono dekat pertigaan lampu merah, rantingnya banyak yang rapuh.

Malam kemarin, tepatnya hari Sabtu sekitar pukul 23.30 Wita ada ranting pohon yang cukup besar jatuh dan hampir mengenai pengguna jalan. Mohon ditinjau kembali dan kalo bisa semua pohon yang ada di bahu jalan dicek, karena masih banyak ranting yang rapuh dan bisa jatuh kapan saja. Sekian dan atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih. 085248987982

TANGGAPAN:
TERIMA kasih informasinya. Hal ini segera kami cek langsung ke lapangan, khususnya di kawasan tersebut dan lainnya untuk memastikan agar tak ada pohon atau rantingnya yang membahayakan pengguna jalan.

MUKHYAR
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin

Infokan Ketentuan Usia 7 Tahun

TANAHBUMBU - Kepada Kadisdik Kabupaten Tanahbumbu. Sebentarlagi tahun ajaran baru akan dilaksanakan, saya sebagai calon orangtua murid mau bertanya tentang informasi yang saya dapatkan bahwa untuk tahun ini ada peraturan terkait usia sekolah untuk SD per 1 Juli harus berusia 7 tahun.

Karena bila di bawah 7 tahun di Dapodik tidak akan terbaca dan nanti akan bermasalah pada saat ujian nasional. Kalau benar ini informasinya, tolong dibuatkan surat edarannya dan ditujukan ke sekolah TK dan SD supaya disosialisasikan ke orangtua siswa, supaya tidak ada kekhawatiran dikemudian hari. Terima kasih.
085251581656

TANGGAPAN:
SEHUBUNGAN dengan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018/2019, saat ini belum terbit juknisnya yang biasanya di atur dalam Permendikbud tentang PPDB.

Adapun sesuai dengan Perpres No. 2 Tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal pasal 5, ayat 5, poin d. “Usia 7 tahun sampai dengan 15 tahun untuk pelayanan dasar pendidikan dasar”.

Selanjutnya kami informasikan, bahwa sampai saat ini dalam system DAPODIK belum mengatur tentang batas minimal umur untuk masuk SD.

Namun demikian mengacu pada Permendikbud No. 17 tahun 2017 tentang PPDB 2017/2018 yang lalu, usia masuk SD diutamakan umur 7 tahun dan paling rendah usia 6 tahun pada bulan Juli. Demikian untuk dapat dimaklumi dan terima kasih.

IR SARTONO MSI
Kepala Dinas Dikbud Tanahbumbu

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help