Hari Kartini 2018

Ini Kata Dua Perempuan Cantik Ini Soal Hari Kartini dan Makna Bagi Kaum Perempuan

Hari ini adalah Hari Kartini. Nah menurut sobat insight, ada beberapa macam komentar yang terangkum.

Ini Kata Dua Perempuan Cantik Ini Soal Hari Kartini dan Makna Bagi Kaum Perempuan
ist
Erina Nanda Aswan 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARMASIN - Hari ini adalah Hari Kartini. Nah menurut sobat insight, ada beberapa macam komentar yang terangkum.

Pertama menurut Erina Nanda Aswan misalnya. Salah satu mantan model yang juga dosen di Program studi kesehatan masyarakat ULM ini mengungkapkan bahwa melalui momen Kartini, dapat mempelajari dan mengaplikasikan nilai-nilai yang telah diperjuangkan oleh R.A Kartini. 

"Nilai disini maksudnya Kartini telah mengajarkan bahwa wanita pun dapat turut menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan bangsa," tandas Erin sapaannya ke Banjarmasinpost.co.id, Kamis (19/4/2018). 

Baca: Tutorial Makeup Hari Kartini 2018, Tampil Cantik dan Natural Ala Kartini

Berbeda dengan Nabila. Perempuan yang merupakan alumnus Sekokah Tinggi ilmu Management Indonesia ini juga mengungkapkan bahwa Hari kartini menurutnya adalah hari yang mengajarkan saling hormat menghormati, menjaga tali silaturahmi antar suku , daerah , warna , kulit dan bahasa.

"Kebetulan hari ini juga pakai kebaya kartinian," kata perempuan yang disapa Bella tersebut. 

Seperti dilansir tribunnews, dimana  Hari ini, 21 April, Indonesia memperingati Hari Kartini. Ia merupakan sosok pahlawan emansipasi Indonesia.

Pemikirannya membuat kaum wanita di Indonesia punya kesempatan dan hak yang sama untuk memperoleh pendidikan dan mewujudkan cita-citanya.

Baca: Menurut Guru Sekumpul, ini 18 Golongan yang Dosanya Tidak Akan Diampuni Allah di Malam Nisfu Sya’ban

Di berbagai daerah, Hari Kartini diperingati dengan berbagai cara. Mulai dari perlombaan peragaan busana kebaya atau pakaian adat.

Bahkan sejumlah selebriti mengunggah fotonya di media sosial saat berbusana kebaya sebagai bentuk penghormatan pada sosok Kartini. Ada Dian Sastrowardoyo, Yuni Shara, Nia Ramadhani, Gita Gutawa, dan Maudy Ayuda. (banjarmasinpost.co.id/huda). 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help