Berita HST

Komunitas Facebooker dan Pelajar HST Kumpulkan Rp 3,4 Juta untuk Warga Aluan Korban Kebakaran

Selain fokus menggalang dana, group facebook itu juga mengajak generasi-generasi muda yang memiliki jiwa sosial

Komunitas Facebooker dan Pelajar HST Kumpulkan Rp 3,4 Juta untuk Warga Aluan Korban Kebakaran
ist
Sejumlah relawan dari HST yang tergabung dalam komunitas Facebook dengan akun group Kalimantan Peduli, melakukan aksi penggalangan dana bagi korban kebakaran di Desa Aluan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sejumlah relawan dari HST yang tergabung dalam komunitas Facebook dengan akun group Kalimantan Peduli, melakukan aksi penggalangan dana bagi korban kebakaran di Desa Aluan Kecamatan Batubenawa, Hulu Sungai Tengah.

Selama beberapa hari menggalang dana masyarakat di beberapa lokasi strategis, relawan yang didominasi pelajar ini pun berhasil mengumpulkan uang tunai Rp 2.860.000, plus sumbangan dari siswa SMKN 1 Barabai, sehingga totalnya Rp 3.439.500.

Koordinator aksi sosial dari Kalimantan Peduli, Putra Pandawa, M Aswan dan Bambang menjelaskan, ada 30 personel relawan yang tergabung dalam aksi  tersebut. Di antaranya dari Paramuka, Palang Merah Remaja SMAN 9 Barabai, SMKN 1 Barabai, MAN 2 Barabai, SMK Al Hidayah Barabai serta relawan Kalimantan Peduli. Dana terkumpul berasal dari masyarakat pengguna jalan, pedagang serta pengujung pasar Barabai.

Baca: Ini Amalan-amalan Khusus di Malam Nisfu Syaban Menurut Abah Guru Sekumpul

“Dana yang telah terkumpul sepenuhnya akan digunakan untuk membeli bahan bangunan dan perlengkapan dapur. Rencananya diserahkan kepada korban kebakaran di Desa Aluan Hulu, Batubenawa, HST  Jumat 20 April 2018 besok,”kata Reza, yang mengggunakan akun facebook Putra Pandawa.

Dijelaskan, selain fokus menggalang dana, group facebook itu juga mengajak generasi-generasi muda yang memiliki jiwa sosial agar senantiasa peduli dan menujukkan solidaritas nyata, untuk mereka yang terkena musibah serta dalam kondisi kekurangan.

Kebakaran  di Desa Aluan, 15 April 2018 lalu, tekah menghanguskan rumah semi permanen milik Nasruddin,  Minggu sore pukul 17.20 Wita. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan jiwa karena 100 persen rumah korban berserta isinya  hangus. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved