Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Pria Ini Pasrah Tokonya Diperiksa Polisi Terkait Gula Rafinasi

Polres HSU melakukan pemeriksaan pada toko yang diduga menjual barang makanan karena tidak sesuai dengan syarat perdagangan.

Pria Ini Pasrah Tokonya Diperiksa Polisi Terkait Gula Rafinasi
Istimewa
Polres HSU melakukan pemeriksaan pada toko yang diduga menjual barang makanan karena tidak sesuai dengan syarat perdagangan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAIPolres HSU melakukan pemeriksaan pada toko yang diduga menjual barang makanan karena tidak sesuai dengan syarat perdagangan.

Salah satunya adalah toko yang berada di Unit Desa (UD)Barokatul Qadiri di desa Darussalam Rt 02 Kecamatan Danau Panggang Kabupaten HSU.

Diketahui menjual gula yang tidak sesuai dengan kualitas yang telah ditentukan dalam undang undang.

Yaitu menjual gula refinasi yang memiliki warna lebih putih.

Gula ini dilarang edar karena memiliki cukup membahayakan bagi kesehatan.

Baca: Ini Amalan-amalan Khusus di Malam Nisfu Syaban Menurut Abah Guru Sekumpul

Jika dikonsumsi terus menerus makan dapat menyebabkan pengeroposan tulang dan meningkatkan resiko diabetes.

Dugaan Tindak Pidana Pelaku usaha yang dilarang memproduksi dan/atau memperdagangkan barang dan/atau jasa yang tidak memenuhi atau tidak sesuai dengan standard yang dipersyaratkan dan ketentuan peraturan perundang-undangan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 62 ayat (1) jo pasal 8 ayat (1) huruf a undang-undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan/atau pasal 110 Jo pasal 30 ayat (1) dan/atau pasal 106 Undang-undang nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan.

Humas Polres HSU Iptu Alam Saktiswara mengatakan pihaknya mengamankan Gula Kristal rafinasi merk BMM sebanyak 210 karung yang berisi sebanyak 10.500 kilogram, satu set timbangan warna biru merk Rahayu, 22 bungkus plastic merk bawang, satu buah sendok besar

Dan buah plastik bekas oli warna merah.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help